Tidak Bertemu Keluarga, Nia Tetap Bahagia Lebaran di Asrama

Foto_Nia

Tidak bertemu keluarga, dua bersaudara anak Asuh Rumah Yatim akhirnya harus lebaran di Asrama Rumah Yatim. Mereka adalah Nia dan Neo. Nia adalah siswi kelas 2 Sekolah Dasar, sementara Neo sang kakak duduk di bangku kelas 5.

Keduanya pun harus merelakan hati ketika tahu sang Ayah tidak sedang berada di rumah saat hendak pulang lebaran di tanah kelahirannya, Kota Bumi.

Meskipun tidak tahu kabar sang Ayah, Nia dan Neo tetap bahagia menjalani hari-hari lebaran di asrama. Bahkan Nia bercerita kalau dirinya menyempatkan diri mengisi kekosongan dengan mengulang hafalan Al-Qur’an, walaupun hanya seorang diri.

Beruntung mereka punya orangtua asuh di Rumah Yatim, yang kerap kali memperhatikan setiap sisi anak asuh. Jadi, selama lebaran pun mereka temani oleh layaknya antara orangtua dan anak.

Seperti anak-anak biasanya, gadis yang tahun 2016 lalu masuk Rumah Yatim ini menuturkan bahwa ia sempat menangis di kamar. Untung saja, Rumah Yatim pun menghibur suasana hati mereka dengan mengajak jalan-jalan menikmati hiburan di Citra Raya. Bahkan anak-anak asrama lain pun datang menghibur gadis cantik yang baru saja mendapatkan rangking 2 di kelas itu.

“Kemaren aku sama anak-anak Rumah Yatim lain main wahana-wahana. Suka sekali, jadi gak terasa sedih” cerita Nia yang bernama lengkap Titania.

Kini hari-hari Nia pun kembali dihibur anak-anak setelah pulang usai menikmati masa libur lebaran. Ia pun sudah tidak sabar mengisi hari demi hari di sekolah dan beraktivitas di Rumah Yatim bersama teman sebaya. Anak kedua dari dua bersaudara itu berharap, tahun depan ia dapat pulang dan bertemu keluarganya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s