Rumah Yatim Berikan Bantuan Biaya Hidup untuk Para Nelayan di Yogyakarta

WhatsApp Image 2017-05-30 at 09.35.03

Pantai Baron merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung kidul. Lokasi Pantai Baron dapat ditempuh 40 km dari pusat kota Yogyakarta. Di sini tak hanya ramai dengan wisatawan tapi juga para nelayan yang melaut.

Rumah Yatim berkesempatan mengunjungi para nelayan yang ada di pantai ini untuk memberikan santunan biaya hidup. Menurut pengakuan para nelayan, sudah memasuki setengah bulan mereka tidak melaut karena beberapa alasan salah satunya cuaca.

WhatsApp Image 2017-05-30 at 09.35.01

Menurut Suharno (55) salah seorang nelayan, jika angin sedang bagus,  dalam sekali melaut mereka bisa mendapatkan hingga 15-20kg ikan segar. Namun karena kondisi angin sedang buruk, maka mereka tidak pergi melaut. Mereka gunakan waktu kosong mereka untuk memperbaiki kapal ataupun jaring.

“Kalo cuaca kayak gini kami tidak melaut, kalau tidak melaut kami tidak dapat penghasilan. untuk kebutuhan sehari-hari kami makan seadanya.” Kata Suharno

Menurut Faizin selaku perwakilan yang menemui dan memberikan santunan, santunan kali ini sama sekali tidak direncanakan atau survei terlebih dahulu. Sehingga nelayan yang mendapatkan santunan pun cukup kaget tiba-tiba mendapatkan santunan. Meski demikian rasa syukur dan terima kasih diucapkan kepada Rumah Yatim.

WhatsApp Image 2017-05-30 at 09.35.06

“Alhamdulillah kita bisa turun ke lokasi yang baru. Dan tepat pula sasaran yang dituju. Semoga ke depannya Rumah Yatim akan lebih banyak lagi memberikan bantuan pada ummat yang jarang diekspos seperti nelayan ini.” Harap Faizin.

” Puji syukur kehadirat Allah, kami tidak menyangka bisa mendapat rezeki ini, Alhamdulillah ketika kami pulang, kami bisa membawa beras dan kebutuhan lainnya dari uang bantuan ini. Terima kasih atas rezeki tak terduganya, ” ungkap Suharno

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s