Rumah Yatim Beri Arahan ke 40 Yayasan Mitra Dinsos Kota Bogor

WhatsApp Image 2017-05-19 at 14.08.52

Kembali, Dinsos kota Bogor melakukan kunjungan ke Rumah Yatim dalam rangka study banding dan silaturahmi. Berbeda dengan kunjungan sebelumnya, kali ini dinsos kota Bogor berkunjung tidak sendiri melainkan memboyong para pengurus dari 40 yayasan yang berada di kota Bogor dimana mereka adalah mitra dari Dinsos kota Bogor itu sendiri. Rombongan pun di terima oleh Manager Area Jawa Barat Bapak Sani Ramdani.

Ditemui di sela-sela acara, Sani Ramdani mengatakan bahwa tujuan dinsos kota Bogor membawa serta mitranya adalah untuk meminta bantuan pihak Rumah Yatim terkait beberapa hal yang menyangkut masalah pengurusan legalitas sebagaimana yang diketahui bahwa rumah yatim salah satu yayasasan besar yang berskala nasional.

WhatsApp Image 2017-05-19 at 14.08.59

Selain itu mereka pun meminta agar Rumah Yatim dapat memberi arahan kepada yayasan-yayasan tersebut mengenai bentuk pelaporan yayasan, serta proses yang harus dilalui sehingga sebuah yayasan bisa menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional sebagaimana yang telah dilakukan oleh Rumah Yatim. Tidak hanya sampai disitu, Rumah Yatim pun membagikan ilmunya mengenai pengelolaan yayasan yang baik, benar dan transparan.

WhatsApp Image 2017-05-19 at 14.08.44

“Alhamdulillah Rumah Yatim sudah menjadi  contoh baik untuk 40 yayasan di Bogor, Rumah Yatim pun dipercaya untuk mengarahkan yayasan mitra dinsos Bogor tersebut.” Kata Sani Ramdani saat ditemui terpisah.

Sani menginformasikan bahwa ke 40 yayasan tersebut merupakan yayasan yang belum dikatakan mandiri dan masih bergantung pada dinsos kota Bogor. Ia berharap dengan ilmu dan pengalaman yang diberikan Rumah Yatim, yayasan tersebut bisa mandiri,  tidak bergantung kepada dinsos bahkan sudah bisa membantu program Dinsos.

WhatsApp Image 2017-05-19 at 14.08.56

….

Sebelumnya, Dinsos Kota Bogor melakukan kunjungan ke Dinsos Kota Bandung dalam rangka sharing seputar pengelolaan berbagai lembaga sosial yang dinaungi oleh Dinsos. Dari pertemuan itu, Dinsos Kota Bandung merekomendasikan Tim Dinsos Kota Bogor untuk mengunjungi Rumah Yatim sebagai salah satu yayasan sosial dengan kemandirian dan ketertiban administrasi yang baik, yang dapat di jadikan contoh bagi yayasan lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s