Persiapan Sarana Asrama Rumah Yatim Suriah Sudah Mencapai Tahap 85 Persen

asrama sanliurfa6

Menjelang kehadiran 25 anak asuh yatim Suriah yang kini masih berada di kamp Pengungsian, Rumah Yatim yang di dukung penuh lembaga Hayrat dalam program kerjasama pendirian asrama di kota Sanliurfa sudah mempersiapkan sarana asrama seperti ranjang tidur,perlengkapan ruang belajar, lab bahasa, ruang pertemuan, ruangan tahfidz sampai dapur. Persiapan tersebut sudah mencapai tahap 85%, sampai berita ini diturunkan.

“Sesuai  agenda sebelumnya yang dibicarakan Rumah Yatim , hari ini kami telah memenuhi fasilitas asrama bagi anak-anak yatim pengungsi Suriah, renovasi dan persiapan standar fasilitas sudah sampai 85%. Kami berharap dalam waktu dekat selesai agar bisa segera dihuni oleh anak-anak yatim.” Papar Abdullah Toprak selaku Branch Manager Hayrat untuk kota Sanliurfa –Turki.

Seminggu sebelumnya, tim relawan Rumah Yatim dan Hayrat telah melakukan prosesi rekrutmen dan seleksi terhadap ratusan anak yatim di kamp pengungsian Suriah,telah terpilih 25 anak yatim usia 10 sampai 17 tahun yang ditargetkan menjadi hafidz Qur’an.

Selain akan mencetak anak-anak yatim menjadi para penghafal Qur’an, asrama yang direncanakan beroperasi pada bulan ini, akan memberikan pendidikan formal dan pelatihan bahasa Inggris dan Turki sebagai bekal awal bagi anak anak yatim yang istimewa ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s