Kunjungan balasan lembaga Hayrat Turki ke Rumah Yatim

save3

Lembaga kemanusiaan Hayrat cabang Indonesia berkunjung ke Rumah Yatim untuk menindaklanjuti kesepakatan kerjasama (3/17). Selain itu mereka  bermaksud bersilaturahmi dan berkoordinasi mengenai program lanjutan dan mengimplementasikan program Hayrat di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut pihak Hayrat mengutus ustadz Cemal menjadi perwakilannya, dan moment itu dimanfaatkan pihak Rumah Yatim untuk mengajak Cemal berkeliling meninjau beberapa program Rumah Yatim di Kota Bandung.

save4

“Saya diajak pihak Rumah Yatim untuk berkeliling meninjau beberapa program yang sudah berjalan seperti ke Sekolah Elfitra yang berbasis sains dan Qur’an, gedung layanan Klinik Rumah Yatim yang memiliki perangkat yang lengkap termasuk Oxibaric dan saya pun diberi kehormatan untuk meninjau lokasi pembangunan sekolah untuk tingkat lanjutan.” Ungkap Cemal dengan logat khas Turkinya

Sebelumnya pada Januari 2017 ,Rumah Yatim memberangkatkan tim relawan untuk membantu anak-anak Yatim Suriah. Kerjasama pun terjalin antara tim relawan Rumah Yatim dan pihak lembaga kemanusiaan Hayrat Turki untuk mengimplementasikan program diperbatasan Suriah.

save5

Selama menjalankan misi kemanusiaan tersebut, peran Hayrat sangatlah penting dalam membantu pendistribusian bantuan di kamp pengungsian dan pendirian asrama Rumah Yatim diperbatasan Suriah.

save

Selanjutnya, kerjasama pun ditandatangani kedua belah pihak antara Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho Bejo Wismono dengan Av. Hakkı Aygün selaku President Hayrat Yardim. Hal tersebut membahas kerjasama penyaluran bantuan untuk anak yatim Suriah dan juga untuk pengembangan program lainnya agar lebih bersinergi.

“Saya sangat kagum dengan program-program Rumah Yatim yang luar biasa dan visioner ,kami berharap bisa terus bekerjasama dengan Rumah Yatim baik untuk program lokal di Indonesia maupun program Internasional.” Pungkas Cemal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s