Rumah Yatim Santuni 50 Mustahik Wilayah Padarek, Majalengka

peduli sesama

Rumah Yatim area Jawa Barat hadir di kabupaten Majalengka tepatnya di desa Padarek, dusun Mekarjaya untuk menyalurkan santunan da’i dan santunan peduli sesama kepada 50 mustahik di wilayah tersebut.

Kedua santunan tersebut diberikan kepada 25 mustahik lansia yang bekerja sebagai buruh tani dan 25 guru ngaji di wilayah tersebut, masing-masing dari mereka mendapat santunan uang tunai.

peduli sesama2

Dilansir Pikiran Rakyat online, angka kemisikinan masyarakat di Kabupaten Majalengka mencapai 12,5% (sekitar 150.000 jiwa) dari jumlah penduduk sebesar 1,2 juta jiwa. Angka itu berada di atas angka kemiskinan tingkat Provinsi Jawa Barat yang hanya 9%.

Dengan beberapa program unggulannya, Rumah Yatim area Jabar akan terus berupaya membantu pihak pemerintah setempat untuk menangani kasus kemiskinan ini. “semoga santunan yang belum seberapa ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan mereka, juga bisa membantu pihak pemerintah dalam menangani kasus ini.” Pungkas Sani kepala cabang Rumah Yatim area Jabar, selasa (07/03)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s