Bantuan Sarana Publik Bantu Ringankan Beban Warga Dusun Mekarjaya

DSCN1740

Masih di dusun Mekarjaya desa Padarek, Majalengka.  Usai memberikan santunan tunai kepada 25 lansia dan 25 da’i, Rumah Yatim (RY) area Jabar kembali melanjutkan aksi mulianya dengan memberi bantuan sarana publik untuk masjid Al Hikmah, salah satu masjid di wilayah tersebut.

Rumah Yatim memberikan bantuan berupa toren besar yang dapat menampung setidaknya 2000 liter, mesin air, pipa dan semen sebanyak tujuh sak. Menurut kepala cabang Rumah Yatim Sani Ramdhani, sebelum memberikan bantuan,  ia menanyakan kepada Dayat selaku ketua DKM Al Hikmah perihal kebutuhan krusial masjid.

Ternyata masjid tersebut sangat membutuhkan tempat penampungan air, selama ini masjid yang menggunakan air dari pengunungan ini  belum mempunyai tempat penampungan air.

DSCN1747

Jika belum memasuki waktu shalat, air akan mengalir terbuang begitu saja, air pun kadang mengalir sedikit karena banyak warga setempat yang menggunakannya. “Dengan adanya tempat penampungan ini, semoga tidak ada lagi air yang terbuang begitu saja dan tidak ada lagi air yang mengalir sedikit.” Ungkap Sani

Selain memfasilitasi tempat penampungan air, Rumah Yatim pun memberikan bantuan tujuh sak semen untuk memperbaiki jalan pemakaman yang rusak. ” Terima kasih atas kebaikannya, semoga pahala dari semua kebaikan ini dapat terisengalir.” Pungkas Dayat ketua DKM Al Hikmah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s