Santuan untuk Mustahik dan Da i Jl. Baru Tohulu

banjarbaru

Kali kedua Rumah Yatim Banjarmasin mengunjungi Jl. Baru Tohulu Banjarmasin Barat, kali ini berkunjung untuk memberikan dana bantuan biaya hidup dan santunan untuk para da’i.

Untuk mempermudah Rumah Yatim bekerjasama dengan Rukun Tetangga setempat, dan untuk efesiensi di kumpulkanlah mustahik tersebut disatu tempat. Terkumpulah 3 Da’i penerima manfaat santunan da’i dan 7 mustahik penerima dana biaya hidup.

“seharusnya mutashiknya itu 9 orang, tapi yang dua tidak bisa datang karena mengalami kelumpuhan.” Papar Abdurahman, Staff  Penerimaan Rumah Yatim Banjarmasin.

Abdurahman yang datang pada pukul 16.00 WIB, setelah memberikan semua dana titpan donatur kepada 10 orang itu, langsung menuju ketempat dua orang yang sudah direkomendasikan oleh RT itu.

“yang satu seorang Kakek, sudah 1 tahun mengalami kelumpuhan.” Papar Abdurahman.

Selanjutnya Abdurahman mengatakan mengapa mereka layak dibantu karena Sarbani, seorang Kakek kelahiran 1955 ini hidup bersama anaknya yang berpenghasilan kurang menentu, kondisi rumah yang masih ngontrak menambah beban kehidupan, belum kondisi si kakek yang sudah tak mampu melakukan apa-apa.

Setelah itu bertemulah Abdurahman dengan Sarah yang juga sudah tua dan mengalami kelumpuhan, sedikit beruntung ketimbang si kakek yang tinggal ngotrak. Sarah hidup sendiri di rumahnya sendiri, untuk memenuhi kebutuhannya dia dibantu oleh cucunya yang rumahnya berdekatan dengannya.

“alhamdulillah, semuanya lancar dan selesai pukul 6 menjelang maghrib. “ Papar Abdurrahman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s