Rumah Yatim Lakukan Seleksi Anak Yatim Di Kamp Pengungsian Suriah

berita-turki

Pada awal bulan ini, Rumah Yatim cabang Sanliurfa Turki bersama lembaga kemanusiaan Hayrat (Turki) melakukan seleksi anak yatim di kamp pengungsian untuk dijadikan anak asuh yang nantinya akan tinggal di asrama Rumah Yatim Sanliurfa.

Menurut Abdullah Toprak selaku kepala cabang Hayrat kota Sanliurfa sekaligus sebagai salah satu tim relawan Rumah Yatim, dari ratusan anak yatim yang diseleksi,ditahap pertama ini hanya 25 anak yatim dengan hafalan quran terbaik yang akan terpilih menjadi anak asuh.

Hayrat (Turki) dan Rumah Yatim memiliki visi bersama untuk mengelola dan memberdayakan anak-anak yatim Suriah yang berada di kamp pengungsian  supaya mereka bisa terus mewujudkan impian dan masa depan mereka.

Langkah awal yang dilakukan kedua lembaga tersebut adalah mendirikan asrama Rumah Yatim cabang Sanliurfa perbatasan Suriah dengan program unggulan mencetak anak yatim hafidz Qur’an.

“Menurut kami, Rumah Yatim merupakan lembaga profesional yang telah menangani puluhan ribu anak yatim di Indonesia, kami berharap dengan adanya kerjasama ini maka program dapat berjalan dengan baik dan berhasil sesuai harapan,” Pungkas Abdullah dengan bahasa Turkinya, Rabu (01/03)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s