Kehadiran Gedung PPPA Tangerang, Wadah Baru Anak-anak Belajar

img-20170228-wa00041

Hadirnya kantor kas dan gedung PPPA baru di kawasan Ruko Viera Boulevard, Bintaro, Tangerang Selatan belum lama ini menerbitkan harapan baru bagi masyarakat sekitarnya. Khususnya para mustahiq yang di bawah naungan Rumah Yatim.

Disaksikan oleh aparat setempat seperti pihak Kapolsek, RT/RW, dan tokoh masyarakat, Rumah Yatim menyatakan kesugguhannya bekerjasama di bidang sosial. Diantaranya, membantu mustahiq dari keluarga pra sejahtera, termasuk merangkul anak-anak yang yatim dan dhuafa.

Tak hanya sekedar membantu kebutuhan sandang dan pangannya, tetapi juga peduli dengan pendidikannya. Baik membantu dalam bidang akademik, keterampilan, dan keagamaan. Kasie Pemberdayaan area Jakarta-Tangerang Muslihuddin mengatakan, gedung PPPA ini disediakan untuk merangkul anak-anak belajar, salah satunya ikut dalam program bimbingan belajar.

Program bimbel akan perdana diadakan yang menunjang belajar anak-anak di sekolah. Terbuka untuk anak-anak di lingkungan sekitar, tidak hanya anak asuh asrama, dan anak yatim-dhuafa diprioritaskan. Kegiatan bimbel ini gratis, tidak dipungut biaya apapun. Muslih mengaku, pihak Rumah Yatim sudah bekerjasama dengan pihak professional yang nantinya menjadi guru atau mentor anak-anak.

Ia menjelaskan, lepas dari soft opening, Rumah Yatim masih membenahi sarana prasarananya. Rencananya, bimbel dilakukan di lantai 2, dan ruangan yang cukup luas ini akan disekat jadi 2. Sedangkan, 6 buah unit komputer aktif siap pakai sudah tersedia.

“Rumah Yatim ingin menjadi bagian dari elemen yang membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Terutama bagi anak-anak yang sangat membutuhkan, mengingat biaya bimbel saat ini cukup mahal. Alhamdulillah, respon warga cukup antusias mendengar akan diadakannya bimbel ini,” ucapnya.

Muslih menegaskan fokus utamanya bertahap mengadakan sarana dan fasilitas. Mengenai kegiatan-kegiatan berikutnya akan menyusul ditentukan kemudian melihat perkembangan dari apa yang anak-anak butuhkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s