Kenalkan Dunia Penelitian, SMA El Fitra Ajak Anak Didiknya Berkunjung Ke LIPI

sma

Dalam rangka memperkenalkan dunia penelitian pada anak didiknya, SMA El Fitra Islamic Scientific School mengadakan kunjungan pendidikan ke gedung 50 Loka Penelitian Teknologi Bersih, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jl.Cisitu / Sangkuriang, Komplek LIPI Bandung, pada jumat (24/02).

Kegiatan dimulai pukul 13:00 WIB, dibuka dengan sambutan dari ketua Loka Penelitian  Teknologi  Bersih dan pihak sekolah, usai itu siswa/i mendapat beberapa materi mengenai LIPI,  Loka Penelitian (LP) Teknologi  Bersih dan economi nanomaterial dari para ahli LIPI. Setelah itu anak-anak diajak menuju lab untuk mendapatkan pembelajaran.

Sebanyak 48 orang siswa/i kelas X dan XI jurusan IPA dan IPS didampingi 7 orang pembimbing dilibatkan dalam kegiatan ini.

Menurut Endang Giri Yanti, SPd selaku kepala sekolah kesiswaan, anak didiknya terlihat sangat antusias meskipun anak jurusan IPS menginginkan kunjungan ke tempat yang sesuai dengan bidangnya. Namun setelah mereka sampai disana, ternyata ada beberapa materi yang menerangkan tentang ilmu sosial. “Mereka sangat antusias mengunjungi tempat ini, dengan antusiasnya mereka mengacungkan tangan untuk menanyakan pertanyaan.” Kata Endang

sma-2

Pihak LP Teknologi Bersih menyambut antusias kedatangan siswa/i SMA El Fitra, mereka sangat tertarik dan mendukung visi, misi dan program sekolah yang mempunyai konsentrasi di ilmu sains dan ilmu agama ini. Bahkan ada salah satu karyawan LP Teknologi Bersih yang mengatakan bahwa ia senang dan percaya menjadikan anaknya siswi SMA El Fitra. Pihak LP Teknologi Bersih pun telah membukakan pintu selebar-lebarnya untuk bekerja sama dengan SMA El Fitra.

“Alhamdulillah Dr. Rike Yudianti selaku ketua LP Teknologi Bersih telah bersedia menjalin kerjasama dengan pihak sekolah ia pun bersedia mengadakan seminar serta membimbing siswa yang memiliki keinginan untuk mengembangkan pembelajaran khususnya penelitian. Untuk kedepannya sekolah akan mengundang LP Teknologi Bersih dalam kegiatan guest teacher.” Ujar Endang

Endang mengungkapkan terima kasih kepada pihak LP Teknologi Bersih yang telah menyambut dan menjamu SMA El Fitra dengan sangat baik, ia pun mengungkapkan terima kasih karena pihak LP Teknologi Bersih sudah bersedia menjalin kerjasama dengan sekolah.

Ia pun berharap siswa/i nya bisa ebih semangat dalam belajar dan menggali ilmu tidak hanya bersumber dari guru dan buku dari sekolah tetapi dari pihak lain yaitu instansi atau lembaga yang memiliki hubungan dengan apa yang dipelajari di sekolahnya.

Kami berharap sama/i dapat lebih termotivasi dalam mencari ilmu khususnya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan,  InsyaAllah kami akan terus berupaya mengarahkan mereka untuk menjadi cendekiawan muslim yang dapat menggali ilmu pengetahuan dan berpikir ilmiah sehingga dapat menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan.” Pungkas Endang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s