Perdana, SD El Fitra Islamic Scientific School Jadi Tuan Rumah Sapta Lomba PAI Gugus 20

dscn0852

Perdana, SD El Fitra Islamic Scientific School menjadi tuan rumah kegiatan Sapta Lomba PAI Gugus 20, kamis (23/02).  Kegiatan ini melibatkan ratusan siswa/i dari tujuh Sekolah Dasar (SD) binaan gugus 20 Antapani, berbagai perlombaan seperti Lomba Cerdas Cermat (LCC) , Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) , Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) ,Kasidahan, praktek solat, kaligrafi dan pildacil digelar dalam kegiatan ini.

Tujuh sekolah yang mengikuti kegiatan Sapta Lomba PAI Gugus 20 adalah SD El Fitra ,SDN Griba 14, SDN Griba 13, SDN Griba  5, SDN Antapani 2, SDS Asy Syifa dan SDS Muhammadiyah 7.
Menurut Kepala Sekolah SD El Fitra Erly Savitri, alasan SD El Fitra menjadi tuan rumah kegiatan tersebut dikarenakan kondisi sekolah yang luas dan memiliki banyak ruangan, kondisi ini sangat mendukung untuk terselenggaranya lomba. “Semaksimal mungkin kami sudah mempersiapkan banyak hal untuk perlombaan ini  , semoga para peserta, juri, guru dan tamu undangan yang hadir merasa puas dan nyaman.” Ungkap Erly

Ratusan siswa/i dari ketujuh sekolah tersebut berusaha menampilkan bakatnya masing-masing termasuk ke-13 siswa/i SD El Fitra. Menurut Otang selaku ketua penyelenggara acara, kegiatan tersebut digelar sebagai ajang meningkatkan kreativitas dan keaktifan anak-anak, selain itu kegiatan digelar sebagai ajang silaturahmi antar sekolah, siswa dan guru.

sapta-gugus
kegiatan yang dimulai pukul 08:00-12:00 WIB ini berlangsung dengan meriah dan telah melahirkan beberapa siswa/i juara, salah satunya siswi dai SD El Fitra bernama Ranaya Salma Diega  dan Nabila Nurramadany, keduanya menjadi juara pertama lomba pildacil dan kaligrafi.

Otang mengatakan, siswa/i yang telah menjuarai perlombaan nantinya akan diikutsertakan dalam perlombaan tingkat kecamatan yang akan digelar 4 Maret mendatang. “Usai perlombaan di tingkat kecamatan, perlombaan akan dilanjut ke tingkat kota.” Katanya

Erly sudah mempunyai beberapa cara untuk mempersiapkan siswinya di perlombaan tingkat kecamatan, salah satunya melatih siswinya agar dapat materi kultum, ekspresi, vokalisasi & juga keberanian . sedangkan untuk siswi yang mengikuti lomba kaligrafi, sekolah akan  melatih dalam penggunaan warna-warna pada gambar,penulisan huruf dan kata (khot).

“ Alhamdulillah untuk pertama kalinya SD El Fitra terpilih sebagai tuan rumah kegiatan Sapta Lomba PAI Gugus 20, semoga SD El Fitra terpilih kembali menjadi tuan rumah kegiatan lomba tingkat kecamatan maupun kota. Mohon doanya, semoga anak didik kami dapat memenangkan lomba tingkat kecamatan dan kota.” Pungkas Erly

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s