Bersama Dinsos Kota/Kab Tegal Rumah Yatim Santuni 3000 Korban Bencana Banjir Tegal

img-20170220-wa0044

Bersama dinsos kota/kab Tegal, Rumah Yatim cabang Tegal sambangi dan santuni 3000 korban banjir wilayah Krandon dan Kaligangsa pada Sabtu (18/02).

Menurut Syafrudin selaku kepala cabang Rumah Yatim Tegal, banjir tersebut terjadi dari Kamis (16/02). Pada Jumat (17/02) ia bersama beberapa anggota dinsos menyurvei wilayah tersebut, “ketika kami menyurvei, banjirnya sudah mencapai setinggi dada orang dewasa, namun esok harinya air sudah mulai surut selutut orang dewasa.” Katanya

Bersama dengan dinsos kota/kab Tegal, Syafrudin menyambangi posko dapur umum dan memberikan bantuan 5000 kg beras untuk korban bencana banjir, bantuan tersebut langsung diterima oleh pengelola posko.

img-20170220-wa0042

Menurut informasi yang didapat, sebanyak 3 kelurahan terendam banjir yang disebabkan curahan hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari. Ketiga kelurahan tersebut diantaranya kerangton, sumur panggang dan kaligangsa. “Kaligangsa merupakan wilayah terparah, banyak rumah yg rusak akibat terendam air.” Ujar Syafrudin

Sampai berita ini dibuat, sebanyak 3000 korban bencana banjir Tegal masih membutuhkan banyak bantuan mulai dari obat-obatan, pakaian layak pakai, makanan siap saji, sembako, MCK dan masih banyak lagi.

img-20170220-wa0045

Korban terutama anak-anak sudah mulai terjangkit beberapa penyakit seperti ISPA dan penyakit kulit. Mereka tidak dapat menjalani aktivitas seperti biasa dikarenakan rumah mereka masih tergenang air .

Rumah Yatim Tegal adalah salah satu  mitra terdekat  dinsos kota/kab Tegal,  Rumah Yatim sering diberitahu mengenai permasalahan sosial di kota Tegal. Rumah Yatim pun sering diajak pihak dinsos untuk menyambangi warga kurang mampu ataupun wilayah yang sedang tertimpa bencana.

img-20170220-wa0046

“Terima kasih telah berpartisipasi dengan kami dalam hal menangani permasalahan sosial di kota Tegal ini, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut .” Ungkap salah satu anggota dinsos

Pengurus posko dapur umum pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim karena telah peduli kepada mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s