Rumah Yatim Medan Peduli Sesama dengan menyantuni 35 Mustahik

medan

Program bantuan peduli sesama kini sedang di giatkan salah satunya di Medan. Rumah Yatim Medan, mencoba membantu warga fakir miskin dengan program tersebut. Dalam bantuannya Rumah Yatim medan memberikan uang tunai dan paket sembako.

“alhamdulillah, pada bulan ini kami sudah menyalurkan bantuan tersebut kepada 35 orang mustaik.” Ungkap Iwan Gunawan, Kepala Cabang Rumah Yatim Medan.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga di Jl. Kali Are Gg. Sejuk. Dimana awalnya ada warga yakni Suttan Muhammad yang memberikan pesan pendek (SMS) kepada Rumah Yatim agar Rumah Yatim bisa membantu perekonomiannya. Untuk itu Iwan pun melakukan survey, saat survey berlangsung Iwan pun melihat kondisi masyarakat yang juga mengalami hal serupa dengan Suttan. Maka Iwan pun berinisiatif untuk membantu warga disana.

“rumah mereka terkepung oleh bangunan-bangunan besar kota Medan.” Ujar Iwan yang melihat kondisi rumah mereka yang kurang layak huni, salah satunya karena tak ada air bersih, ditambah banjir yang selalu datang tatkala sungai meluap setiap musim penghujan datang.

Menurutnya , ada sekitar 30 Keluarga yang kurang mampu.dan untuk bantuan peduli sesama tersebut iwan memilih 35 orang yang terdiri dari ibu rumah tangga yang merangkap sebagai asisten rumah tangga, dan buruh cuci, tukang bangunan dan tukang pemulung rongsokan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s