Pelayanan Kesehatan Gratis Rumah Yatim Bahagiakan Warga Warungkiara, Sukabumi

kes

Minggu (05/02) merupakan hari bahagia bagi warga Warungkiara kabupaten Sukabumi, karena pada hari tersebut mereka mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis dari Rumah Yatim.

Puluhan warga dari berbagai kampung berbondong-bondong mendatangi MI Al Muhajirin kampung Babakan Baru RT 05 RW 02 untuk mendapatkan layanan kesehatan tersebut.

Mereka memanfaatkan kesempatan langka ini untuk memeriksa keluhan kesehatan mereka seperti gatal-gatal, reumatik, asam urat hingga hipertensi.

kes2
Menurut informasi yang didapatkan dari salah seorang mitra, wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah pelosok di kabupaten Sukabumi,  untuk mendapatkan layanan kesehatan dari puskesmas saja, mereka harus rela menempuh perjalanan yang cukup jauh. Ditambah lagi kondisi perekonomian mereka yang minim membuat mereka enggan memeriksa keluhan mereka.

Mengetahui hal tersebut, Sani Ramdhani selaku kepala cabang Rumah Yatim Jawa Barat mengajak Sinu selaku Manager kesehatan Rumah Yatim untuk melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di wilayah tersebut.

Sebanyak 6 tim orang kesehatan dan 5 relawan Rumah Yatim diberangkatkan menuju wilayah tersebut. Menurut Sinu, untuk sampai ke lokasi tersebut, mereka harus menempuh waktu sekitar 7 jam perjalanan.

Sampai berita ini dimuat, ada sebanyak 120 orang warga Warungkiara dari berbagai usia dan desa telah mendapatkan layanan kesehatan ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s