Rezeki Tak Terduka untuk Warga Pejaten, Karawang

pejaten

Masih dalam momen penyaluran bantuan 1000 paket sembako  untuk 1000 mustahik wilayah Cibuaya Karawang, usai menyalurkan 695 paket sembako kepada mustahik wilayah desa Sukasari dan Mekarsari, kini tim menyambangi desa Pejaten.

Dibantu Muhamad Nasori selaku camat Cibuaya, IPDA Memet Suparta kapolsek Cibuaya, Sakim selaku lurah Pejaten, ketua RT/RW setempat dan tim relawan Rumah Yatim Karawang, kegiatan penyaluran bantuan sukses digelar. Sebanyak 305 paket sembako telah disalurkan kepada 305 mustahik dengan sukses dan lancar. Menurut Agus, paket sembako tersebut diberikan kepada mustahik yang dominan bekerja sebagai buruh tani, lansia dan anak yatim.

Dengan antusias, warga Pejaten pun mengantre untuk mendapat manfaat dari Rumah Yatim. Menurut informasi yang didapat dari pemerintah dan kapolsek setempat, desa ini memiliki lahan sawah yang luas.

pejaten2

Banyak warga yang mempunyai sawah luas namun banyak punya warga yang sangat kekurangan beras. “Tingkat kepedulian mereka kepada sesama sangatlah kurang, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka.” Ungkap Agus

Alhamdulilah, kami seperti mendapatkan rezeki dari langit, sungguh rezeki ini tidak kami duga sebelumnya. Sebelumnya kami hanya diberi tahu bahwa kami akan mendapat bantuan, kami tidak menyangka akan mendapat rezeki sebanyak ini, bantuan ini sangatlah membantu kami.” Ujar Rinu salah satu mustahik

Acara yang digelar pukul 16:00 sampai 18:00 WIB ini digelar di pondok pesantren Hidayatul Darrul Ulum, pesantren tersebut memiliki 25 santri yang terdiri dari anak berusia 7 sampai 12 tahun, ke 25 santri tersebut berstatus sebagai anak yatim. Kondisi pesantren tersebut sangatlah serba kekurangan, dimulai dari fasilitas, bangunan hingga kondisi pangan pun sangat kekurangan.

Dalam sambutannya, Husen selaku kepala ponpes mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada dhuafa dan anak yatim wilayah Pejaten.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s