Memupuk Karakter Sahabat pada Anak Asuh Duren Sawit

duren-sawit

Membentuk karakter anak tentu tidaklah mudah butuh proses untuk melakukanya, proses tersebut dilakukan Mustofa Kepala Asrama Duren Sawit Jakarta untuk membentuk karakter anak asuhnya menjadi karakter islami yang kuat dan dan tangguh. Sebagai langkah awal Mustofa yang mengaku baru satu minggu menjadi Kepala Asrama di Duren Sawit mengajarkan pentingnya siroh nabawiah dengan cara khusus.

yakni dengan menyuruh anak-anak membaca kisah para sahabat rasul selama 15 menit. Setelah membaca dan mempelajarinya seluruh anak asuh yang terdiri dari 7 orang putri ini diminta untuk mempresentasikan apa yang mereka fahami.

Alhasil meski baru berlangsung satu kali, Mustofa menilai anak-anak memperlihatkan kemajuannya walau pun baru terlihat sedikit.”alhmdulillah, pada dasarnya anak-anak disini anaknya sudah baik-baik, jadi mudah mengarahkan mereka, dan terlihat ada perkembangan.” Ujar Mustofa yang sudah sebelumnya ditugaskan jadi kepala asrama di 2 asrama putra dan putri di Rumah Yatim Area Tangerang.

Tak puas dengan metode terrsebut, Mustofa berencana akan menyuguhkan pembelajaran teatrikal agar anak-anak bisa lebih menjiwai karakter rasul dan para sahabatnya. Agar mereka bisa mencontoh kehidupan para sahabat dan Rasulullah khususnya.
Rencananya anak-anak akan memperagakan kisah Nabi Muhammad yang menyuapi pengemis, dengan memperagakan langsung diharap anak-anak lebih menjiwainya.” Papar Mustofa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s