Baznas Verifikasi program dan Cek Administrasi Rumah Yatim

berita-baznas

Selangkah lagi Rumah Yatim mendapatkan sertifikasi  Lembaga Amil Zakat Nasional, untuk  mewujudkannya pada 26 Januari 2017 pihak Baznas berkunjung ke Yatim Apartement Jl. Lodaya No. 91 untuk memverifikasi kelengkapan dokumen Rumah Yatim.

Menurut Rozalina, Sekjen Rumah Yatim Arrohman Indonesia, verifikasi data tersebut dibagi kedalam dua bagian yakni verifikasi program dan cek administrasi. Untuk itu Rozalina sendiri mendampingi untuk pengecekan administrasi, dimana mereka melihat sejauh mana kebenaran administasi yang sudah diajukan dan juga memberikan beberapa usulan-usulan.
“alhamdulillah, saya melihat signalnya Positif.” Ujarnya.

Selain verifikasi program dan adminstasi pihak Baznas pun meninjau langsung kelapangan dengan melihat kantor pusat Rumah Yatim, sekolah dan juga ke Klinik Rumah Yatim. Lanjut Rozalina, setelah mereka meninjau lokasi dan verifikasi selanjutnya mereka akan memberikan surat rekomendasi untuk pengajuan ke Kementrian Agama.

menurut pihak Baznas untuk mendapatkan surat rekomendasi tersebut, insya Allah tak lama hanya memerlukan waktu paling lambat 2 minggu, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan.” Papar Rozalina.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s