Rumah Yatim Sigap Bantu Korban Banjir Bandang Cibingbin Kuningan

relawan-rumah-yatim

Indonesia kembali berduka, setelah kejadian banjir yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia dan terakhir disusul bencana banjir bandang Bima NTB.  Kini Indonesia dibuat duka dengan bencana banjir bandang yang menimpa delapan desa di kecamatan Cibingbin kabupaten Kuningan Jawa Barat.
Pada Senin sore (23/01), akibat kejadian ini, ribuan rumah terendam, puluhan rumah rusak, beberapa rumah, ribuan hewan ternak dan harta benda lainnya dibawa hanyut air bah akibat meluapnya sungai Cijangkelok

Malam harinya, Rumah Yatim langsung menurunkan delapan orang tim relawan dari Bandung menuju lokasi bencana, selasa (24/01) Pukul 05:00 WIB tim relawan mengunjungi desa Citenjo.
Sebelum menjalankan aksinya, tim melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan para relawan lainnya, setelah itu tim langsung mengeluarkan peralatan kebersihan dan membantu warga membersihkan jalan dan rumah warga.

Aksi tim relawan Rumah Yatim dilanjutkan dengan menyalurkan ribuan bantuan peralatan MCK, sembako, pakaian layak pakai, kerudung, peralatan sekolah, seragam dan buku.

tim-relawan-2
Menutrut Sani Ramdani salah satu tim relawan mengatakan, banjir bandang Cibingbin terjadi pada seni (23/01) pukul 16:00 WIB, air mulai surut pada selasa dini hari (24/01) pukul 01:30 WIB, ribuan warga telah mengungsi di tenda pengungsian yang telah disediakan.

semoga apa yang kami lakukan ini dapat meringankan duka mereka, Insya Allah kami akan melanjutkan perjalanan menuju desa lainnya untuk melakukan aksi yang serupa.” Kata Sani Ramdani
Menurut informasi yang didapat sebelumnya, desa Citenjo merupakan salah satu desa teparah akibat bencana ini. Sebanyak 1.150 rumah terendam, 15 rumah mengalami kerusakan, 50 ekor kambing tebawa hanyut, dilansir desa ini mengalami kerugian sekitar 1,5 milyar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s