Hikmah Dibalik Pertemuan Rumah Yatim dengan Hafidzah Suriah

anak-suuriah

Gaziantep, masih dalam upaya merealisasikan misi besar Rumah Yatim hadir di Turki untuk meringankan duka pengungsi Suriah. Kali ini Rumah Yatim menyambangi rumah kontrakan salah satu pengungsi Suriah.

Rumah tersebut dihuni seorang ibu bernama Fathimah (31), ia adalah seorang janda yang mempunyai lima anak diantaranya Ilaf, Iman, Aminah dan si kembar Muhammad dan Khadjah.
Masya Allah, keluarga umi Fathimah adalah keluarga hafidz, bu Fathimah seorang hafidzah, anak pertamanya Ilaf sudah hafal 12 juz, iman anak keduanya sudah hafal 7 juz, aminah hafal 5 juz dan yang terakhir si kembar sudah hafal 1 juz.” Kata Abdurrahman

Mereka adalah pengungsi asal Aleppo, suami Fathimah  sudah meninggal karena perang yang menimpa Negara mereka , rumah mereka sudah hancur karena ledakan bom saat itu. Sekarang, Fathimah menyewa sebuah rumah kecil di wilayah Gaziantep, untuk memenuhi biaya hidup dan sekolah anak-anaknya, terpaksa ia bekerja sebagai penjahit pakaian, membuat border dan aksesoris.

Untuk membantu meringankan beban Fathimah, tim relawan Rumah Yatim memberikan bantuan berupa peralatan sekolah dan bahan makanan. “Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk umi Fathimah dan menjadi salah satu penyemangat anak-anak dalam menghafal Al-Qur’annya.” Ungkap Abdurrahman kepada Fathimah dan kelima anaknya.
“Terima kasih kepada Rumah Yatim dan  bangsa Indonesia yang telah membuktikan bahwa muslim itu bersaudara dimanapun berada. Ketika muslim yang satu dalam kesusahan, maka yang lain bisa merasakannya, semoga Allah meringankan beban kalian dunia dan akhirat.” Pungkas Fathimah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s