Bingkisan Berkah untuk Nenek Yeti

nenek

Ada cerita pilu ketika tim relawan Rumah Yatim hadir di kecamatan Cibingbin. Sebuah kecamatan yang sedang dilanda duka akibat luapan air bah sungai Cijangkelok. Sebanyak tujuh desa di kecamatan tersebut terendam air, salah satunya desa Sindang Jawa.

Tercatat ada 24 rumah rusak dan satu rumah hanyut akibat terjangan air bah, tim dengan sigap menyambangi daerah tersebut untuk membantu warga membersihkan rumah, jalan dan selokan dari reruntuhan, sampah dan lumpur paska terjangan air bah.

Selain itu tim memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, peralatan kebersihan, MCK, kerudung, peralatan sekolah dan seragam sekolah (SD, SMP dan SMA).

Tidak hanya itu, tim menyambangi pemilik rumah yang terbawa hanyut air bah. Pemilik rumah tersebut adalah seorang nenek dan 3 orang cucunya yang berstatus yatim,  sekarang mereka tinggal di kediaman saudaranya yang tidak jauh dari desa Yeti. Sembari meneteskan air mata ia mengungkapkan kesedihannya karena rumah dan harta bendanya habis dikuras.

nenekk

Nenek ini bernama Yeti (65), di umurnya yang sudah tidak muda lagi, ia harus mengurusi ketiga cucunya yang belum bisa hidup mandiri. Salah satu cucu Yeti bernama Adit (10) bercerita bahwa dirinya sudah tidak bersekolah karena neneknya tidak mampu membiayai Adit.

Ketika masih bisa sekolah pun kadang Adit merasa tidak percaya diri karena seragam yang ia miliki sudah lusuh dan sudah tidak muat dipakai Adit. “Adit masih pengen sekolah, tapi karena ema tidak bisa membiayai sekolah Adit, akhirnya Adit terpaksa berhenti sekolah. Lagian seragam Adit sudah dibawa hanyut banjir.” Kata Adit

Dulu ketika Yeti bekerja sebagai serabutan, ia bisa membiayai Adit dan kedua kakaknya sekolah tapi karena usia Yeti yang semakin menua membuat Yeti tidak dapat bekerja secara maksimal. Untuk memenuhi kebutuhan ia dan ketiga cucunya, Yeti hanya mengharapkan kebaikan saudara dan tetangganya .

Untuk membantu meringankan duka Yeti dan ketiga cucunya, tim relawan Rumah Yatim memberikan bantuan berupa seragam sekolah untuk ketiga cucu Yeti, paket sembako, MCK, kerudung baru, perlengkapan sekolah, dan peralatan kebersihan.

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban nenek Yeti dan ketiga cucunya. Kami akan berupaya agar Adit dan ketiga adiknya dapat kembali bersekolah.” Kata Sani Ramdani salah satu tim relawan Rumah Yatim

Terima kasih atas semua bantuannya, Alhamdulillah cucu-cucu nenek dapat seragam baru,  semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda.” Ungkap Yeti

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s