61 Anak Asuh Banjarmasin Menerima Bantuan Program Santunan Rutin

banjar-baru

Mulai dari lingkungan terdekat, itulah Rumah Yatim Banjarmasin lewat asramanya untuk berbagi dengan anak asuhnya di luar asrama. Sebanyak 61 anak asuh mulai dari lingkungan terdekat mendapat santunan berupa uang tunai dalam program santunan rutin.

Penanggung jawab santunan Abdurrahman dari Asrama Banjarmasin mengatakan, program ini terbagi 2 kategori, bantuan kea tm anak asuh dan langsung. Bantuan dari atm diberikan melalui bank yang sudah bekerja sama dengan Rumah Yatim dan menyalurkannya ke atm yang sudah memiliki sistem.

banjar-baru-2

Kedua, bantuan langsung berasal dari anggaran di cabang dan langsung diberikan ke anak asuh.
Para anak asuh datang sendiri ke asrama dan anak asuh yang tinggalnya agak jauh dapat diantar oleh keluarganya. Kondisi mereka dari kalangan ekonomi menengah ke bawah dengan 80% kategori yatim, dan 20%-nya berstatus dhuafa.

Melalui momen rutin sebulan sekali  anak asuh dapat bersilaturahim ke asrama, dan terkadang dimanfaatkan oleh para donatur untuk berbagi informasi kegiatan yang mengundang anak asuhnya. Termasuk, kalau program ini tepat dilakukan saat liburan, tentu akan lebih menyenangkan bagi mereka.

Para anak asuh begitu bersyukur dengan kasih sayang dan kebersamaannya bersama Rumah Yatim. Berkat kebaikan Allah kepada Rumah Yatim mereka masih menikmati masa-masanya sebagai anak-anak dan remaja. Dengan bantuan ini mereka akan memanfaatkannya untuk membeli alat tulis dan buku-buku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s