Paket Sembako dibagikan kepada 750 Mustahik di Cibarusah Bekasi

kemang-santunan

Langkah Rumah Yatim Area Jakarta semakin nyata, setelah sebelumnya menyalurkan dana sembako di Gunung Batu Bogor untuk 600 mustahik, selanjutnya dana sembako itupun disalurkan didaerah Sirna Jati Cibarusah Bekasi untuk 750 orang mustahik.

kemang-santunan-2
Menurut Agus Muhammad Yusuf, Kepala Asrama Kemang Area Jakarta, mustahik tersebut terpilih dari 3000 keluarga yang ada di desa tersebut. “mereka semua adalah mustahik yang benar-benar terpilih dari 17 RT yang dilibatkan, dan ke750 orang tersebut semuanya termasuk kedalam ashnaf-asnnnaf zakat yang mayoritasnya adalah fakir miskin.” Ujar Agus.
Selain baksos tim Rumah Yatim dan relawan pun mengunjungi masyarakat sekitar secara langsung ke rumahnya agar dapat merasakan dan turut memperhatikan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Seperti yang terjadi pada seorang bapak yang baru dioprasi jantungnya. Menurut Agus kondisinya sangat memprihatinkan, ditambah rumahnya yang kecil dan masih tradisional dengan anyaman bambu, menambah kondisi beliau yang masih terbaring lemah tersebut harus intens diperhatikan.

kemang-santunan-3
kami datang ke tempat ini tak hanya untuk sekedar pembagian sembako saja, namun juga memperhatikan orang sekitar.” Papar Agus.
Langkah Rumah Yatim Area Jakarta selanjutnya akan dilakukan di karawang dengan memberikan 1000 paket sembako yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini. “semoga semuanya berjalan lancar.” Lanjutt Agus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s