Kunjungan Tim Relawan Rumah Yatim ke Hayrat Turki

hayrat

Masih dalam ekspedisi tim relawan Rumah Yatim menuju kamp pengungsian Suriah , kali ini tim relawan mengunjungi Lembaga Hayrat yang merupakan lembaga yatim terbesar di Turki yang terletak di Yenidogan Mah. 58. Bulvar Cd/238.Sk.No.5 K. 3 Zeytinnurnu/Istanbul.

Tim relawan Rumah Yatim langsung bertemu dengan Av. Hakki AYGUN selaku Baskan (presiden) Hayrat untuk melakukan koordinasi terkait kondisi  anak yatim di Suriah. Menurut Av Hakki, kondisi anak yatim disana sangat memperihatinkan.

Ada puluhan ribu anak yatim disana yang membutuhkan bahan makanan seperti terigu, beras, gandum, minyak goreng, zaitun, rempah-rempah, kacang putih, kue dan roti. Selain itu masih banyak diantara anak-anak yatim dan keluarganya yang tinggal ditempat yang kurang layak.”ungkap Av Hakki kepada Abdurrahman selaku tim relawan Rumah Yatim, senin (16/01)

hayrat-2
Mengetahui hal tersebut, tim Rumah Yatim berencana akan memberikan bantuan sebanyak satu kontainer  bahan makanan yang  sedang dibutuhkan anak yatim di kamp pengungsian Suriah. Bantuan tersebut rencananya akan diberikan pada kamis (19/01).

Selain itu tim Rumah Yatim akan memberikan puluhan ribu pakaian hangat dan mendirikan sebuah asrama di daerah perbatasan Suriah yang bisa menampung setidaknya ratusan anak yatim.  Abdurrahman mengatakan bahwa  pihak Hayrat sangat mendukung aksi tim relawan Rumah Yatim untuk membantu meringankan beban korban perang Suriah terutama kepada anak yatim.
Selain mengunjungi lembaga yatim Hayrah, sebelumnya tim relawan sudah menemui  Konsultant Jenderal Republik Indonesia  untuk Turki terkait agenda pemberian bantuan kepada anak-anak yatim di pengungsian Suriah yang berada  di perbatasan Turki dan Suriah,lebih tepatnya di kota Killis, provinsi Gaziantep.

Mohon doanya supaya ekspedisi kami menuju kamp pengungsian Suriah sukses dan lancar, doakan kami agar kami bisa merealisasikan misi besar kami untuk meringankan beban mereka terutama pada anak yatim.” Pungkas Abdurrahman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s