Bantuan Peduli Sesama Ringankan Beban Hidup Puluhan Mustahiq Tangerang

peduli-sesama

Rumah Yatim Tangerang, khususnya wilayah Bintaro menyebarkan bantuan peduli sesama di 2 wilayah Kota Tangerang. Bantuan berupa uang tunai ini disalurkan masing-masing kepada, 11 mustahiq di Cibodas Sari, 35 orang di Karawaci, tepatnya di Cimone, dan 14 mustahiq lainnya di Karawaci Baru.

Berdasarkan keterangan Rusmanto, Kepala Asrama Bintaro yang kala itu ikut terjun membantu, para mustahiq ini terdiri dari anak yatim usia SD, lansia, para janda miskin di Cimone, dan sisanya dhuafa. Kebanyakan dari mereka kaum ibu rumah tangga, yang kesehariannya umumnya bekerja sebagai buruh cuci, dan pedagang kecil.

Program ini, jelas Rusmanto, berdasar rasa kemanusiaan yang ditunjukkan dengan perhatian dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan. Rumah Yatim menyalurkan bantuan yang sudah terhimpun dari para donatur. Penyaluran ini adalah bentuk nyata misi Rumah Yatim sebagai jembatan yang menghubungkan para mustahiq dengan kaum aghniya.

Melihat kondisi perekonomian di wilayah tersebut, bagi mereka yang berkondisi ekonomi minim, tidak banyak yang bisa dilakukan. Mereka menjadi buruh cuci dan setrika di komplek perumahan, dan penghasilan tergantung adanya pekerjaan saja. Salah satu mustahiq kami, seorang ibu tunggal, yang 6 bulan lalu suaminya meninggal dan harus menghidupi keempat anaknya yang semuanya masih bersekolah,” ujar Rusmanto.

Mendengar hadirnya program peduli sesama menyambangi tempat tinggal sekitarnya, sang ibu dan mustahiq lainnya ikut senang. Ketika berkunjung kesana, ia bersama tim yang didampingi Ustadz Nurdin, Ustadz Kosasih serta rt/rw setempat. Kedua Uztadz ini sudah lama menjadi bagian dari Rumah Yatim, dari mereka juga informasi mustahiq ini diperoleh.
Ustadz kami ini ikut membantu kami mengumpulkan para mustahiq. Setiap Jumat mereka suka berkeliling untuk memberikan tausyiah. Karena sering berkeliling, mereka sedikit banyak tahu tentang wilayah-wilayah warga dhuafa”.

Rumah Yatim bersyukur melihat para mustahiq tersenyum bahagia ikut merasakan berkah dari program ini. Rusmanto berharap, kehadiran Rumah Yatim yang membawa program ini dapat terus menyalurkan bantuan ke wilayah Tangerang lainnya dengan cakupan yang lebih luas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s