Rumah Yatim Dilibatkan dalam Launching Roemah Kopi O Bangi

acara-kedaton

Menjadi kebanggaan bagi Rumah Yatim Kedaton yang diundang oleh Agus Wahyudi yang tidak lain donatur tetap Rumah Yatim untuk  menghadiri peresmian Roemah Kopi O’Bangi yang dilaksanakan pada jumat (6/1) lalu.
Peresmian ini bukan sembarang peresmian, karena cafe ini memiliki misi yang besar untuk memajukan Lampung. Nantinya cafe ini akan dijadikan tempat diskusi untuk mencari solusi pembangunan Lampung khususnya masalah perekonomian dan pertanian Lampung.

Acara yang diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono ini dihadiri Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Lampung Dessy Ismaniar Romas, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Choiria P, Ketua KSU Drama Agrilestari Makmur Hidayat, Ketua Dewan Penasehat DPP Himpunan Alumni Institusi Pertani Bogor (HA IPB) Nurcahyo, Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin, Ketua Asosiasi Perhimpunan Industri Ayam Ras (PINTAR) Agus Wahyudi, Direktur Radar Lampung Group Ardiansyah dan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Sutono mengungkapkan kebanggaanya atas peresmian tempat kuliner ini, ia mengajak para tamu undangan untuk mempromosikan tempat ini dan menjadikan tempat ini sebagai tempat diskusi ataupun tempat bersantai.

kedaton
Diakhir sambutannya ia mengajak para tamu undangan untuk menyantuni anak yatim. “jika kita  memperoleh rezeki, haruslah kita keluarkan hak orang, bisa lewat sedekah, infak, sumbangan anak yatim, dan (kewajiban) zakat. Bahwa dalam setiap harta terdapat hak orang lain.” Katanya

Dalam acara tersebut, anak asuh diperlakukan sangat spesial, anak asuh terlihat sangat senang karena bisa hadir ke acara besai ini dan  bertemu beberapa tokoh penting Lampung diakhir acara setiap anak asuh diberi santunan berupa goodie bag berisi peralatan mck, Sarung, Handuk, Snack dan makanan khas Lampung.
Terima kasih kepada pak Agus dan pihak penyelenggara acara yang telah melibatkan Rumah Yatim di acara besar ini, semoga Roemah Kopi O’Bangi dijadikan tempat kuliner yang maju, dan disukai masyarakat Lampung , wisatawan domestik maupun mancanegara.” Ungkap Hendi kepala asrama Rumah Yatim Kedaton

Tempat kuliner yang beralamatkan di jalan Griya Kencana Utama 17A Way Halim, Bandar Lampung ini didirikan oleh Koperasi Serba Usaha (KSU) Drama Agrilestari. Di mana anggota koperasi ini merupakan alumni dari Institut Pertanian Bogor (IPB).
Roemah Kopi O’Bangi menyediakan beragam minuman kopi khususnya kopi Robusta, tidak hanya itu, tempat kuliner ini pun menyediakan berbagai jenis makanan khas Lampung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s