50 Anak Asuh Area Jawa Barat Berlibur Ke Ciater

liburan-jabar

Hampir 3 pekan lamanya anak-anak liburan sekolah semester 1. Berbagai cara pun dilakukan oleh anak-anak untuk mengisi liburannya. Dan untuk mengisi liburan anak-anak asuhnya Rumah Yatim pun memberikan dana rekreasi agar anak asuh bisa melepas penat mereka setelah menjalani berbagai aktifitas padatnya.

Area Jawa Barat salah satu cabang yang memilih menyatukanLo seluruh anak asuh mukimnya untuk mengadakan liburan disatu tempat yakni di daerah Ciater-Subang.
liburan-jabar-3
Sekitar 50 anak asuh menghadiri liburan tersebut. Dan agar semuanya bisa berjalan lancar pihak panitia mengumpulkan mereka di Rumah Yatim Lodaya. Maka untuk itu berbagai persiapan pun dilakukan dan mereka sudah harus stand by di sana sekitar pukul 07.00. beruntung semuanya bisa berjalan sesuai rencana dan anak-anak pun berangkat ke tempat liburan dengan riang gembira.
seharusnya yang hadir lebih dari 50, tapi sebagian anak pada pulang kampung.” Ujar Omah Siti Rohmah, Kepala Asrama Cemara.

Untuk mengisi liburan anak asuh lebih berarti Rumah Yatim Area Jawa Barat tak hanya menyiapkan arena liburan yang menyenangkan dan yang dapat menghibur anak-anak saja tapi juga menyiapkan liburan yang bermanfaat dengan bekerjasama dengan pihak tempat wisata Ciater itu sendiri yakni dengan mengadakan senam otak terlebih dahulu.

liburan-jabar-2
Senam otak tersebut dilakukan setelah anak-anak istirahat seusai sampai dilokasi wisata. Senam otak dilaksanakan sekitar 1 jam lamanya, meski cukup lama karena kegiatan dikemas dengan cara yang menyenangkan maka waktu pun berlalu terasa cepat.

Liburan yang menyenangkan dilanjutkan dengan berenang dan arum jeram untu anak asuh putri dan untuk anak asuh putra pihak panitia memilih berkuda dan paint ball.

liburan-jabar-4
Menurut Omah Siti Rohmah, Ibu Asrama Cemara anak asuh sangat menikmati semua kegiatan tersebut terutama anak asuh cemara yang saat melakukan arum jeram hampir saja terjatuh ke sungai, namun Omah merasa bersyukur karena penngamanan tempat wista sangat bagus hingga anak-anak selamat dan tidak mengalami cidera sedikitpun.
Alhamdulillah ini pengalaman pertama kalinya anak-anak melakukan arum jeram, dan pengalaman tersebut sangat menyenangkan hingga mereka pun terus bercerita mengenai pengalamannya.” Ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s