Sosialisasi Bahaya Narkoba Materi Tepak Akhir Tahun

tepak-tegal

Masih ingat dengan pemberitaan Rumah Yatim  Tegal yang menggelar kegiatan Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga (TEPAK)? Kali ini Rumah Yatim Tegal kembali menggelar acara tersebut, kali ini Rumah Yatim menggandeng Umi Farichatun S.Ag dari tenaga kesejahteraan sosial yang mensosialisasikan bahaya narkoba kepada 50 peserta yang terdiri dari 25 orang tua dan 25 anak.
Umi Farichatun S.Ag menjelaskan bahwa narkoba dizaman sekarang itu diedarkan dengan berbagai macam bentuk. Ada narkoba berbentuk permen dengan bentuk yang menarik, narkoba yang dicampur ke bahan makanan seperti kue, bahkan ada  narkoba yang menyerupai mainan anak-anak seperti boneka hello kitty.
tepak-tegal-3
Mari kita lindungi anak kita dari bahaya narkoba dengan memperhatikan kegiatan dan pergaulan mereka. Untuk anak-anakku,kalian harus berhati-hati, jangan sampai langsung menerima barang atau makanan dari orang yang tidak dikenal.”kata Umi Farichatun S.Ag
Sembari memberikan materi, Umi Farichatun pun menampilkan gambar beragai macam narkoba, bahaya narkoba bagi tubuh dan contoh kasus akibat menggunakan narkoba. “ketika diperlihatkan foto macam-macam narkoba yang beredar, banyak peserta yang kaget karena baru mengetahui hal tersebut. Semoga setelah mengetahui hal tersebut mereka lebih berhati-hati dan memperhatikan pergaulan dan jajanan anak-anak.” Ungkapnya

Menurut Syafruddin selaku kepala cabang Ry Tegal, selain peserta diberikan materi mengenai bahaya narkoba. Peserta pun diberikan motivasi agar mereka bisa mendidik anak dengan baik dan menjadikan contoh baik untuk anak mereka.

tegal-tepak
Alhamdulillah para peserta selalu antusias disetiap kegiatan TEPAK ini, mereka tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada dinsos dan Rumah Yatim karena telah menggelar kegiatan ini.” Tambah Syafrudin

Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir Tepak ditahun 2016, untuk Tepak selanjutnya akan digelar diawal tahun 2017, Rumah Yatim telah menggelar kegiatan ini dari tahun 2014.
Syafrudin berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para orang tua/keluarga yang bertanggungjawab dalam pengasuhan dan perlindungan anak, meningkatkan kepedulian para stakeholder terkait dalam memberikan pendampingan sosial kepada masyarakat khususnya dalam hal pengasuhan anak, dan memberikan pemahaman pemahaman kepada anak mengenai hak-hak mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s