Keluarga Besar Bank Indonesia Cabang Aceh Muliakan Anak Yatim

bank-bi

Dalam sambutannya, Ahmad Farid direktur utama BI cabang Aceh mengatakan bahwa memuliakan anak yatim adalah tugas semua manusia. “Rasulullah yang merupakan suri  tauladan kita pun selalu memuliakan anak yatim, pahala memuliakan mereka itu sangatlah besar. Selain itu, memuliakan anak yatim adalah amalan yang sangat dicintai Allah SWT dan Rasulullah SAW. Mari kita muliakan, mari kita jadikan mereka generasi penerus yang dapat membanggakan bangsa, negara dan agama.” Katanya, Jumat (31/12)

Kesekian kalinya, anak asuh Rumah Yatim cabang Aceh mendapat undangan dari keluarga besar Bank Indonesia (BI) perwakilan cabang Aceh untuk menghadiri acara besar yang digelar aula kantor BI Jl. Cut Meutia No.15, Kp. Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh , kali ini anak asuh hadir diacara peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1438 H.
Selain memperingati Maulid nabi, acara akbar ini pun  memiliki beberapa tujuan diantaranya mempererat silaturahmi dan menerbar kasih sayang antara alumni BI, karyawan BI dan anak yatim, tidak hanya itu, acara ini pun dijadikan ajang kepedulian sosial kepada anak yatim.

bank-bi-1

“mereka menjamu anak asuh kami dengan sangat istimewa, anak asuh kami terlihat bahagia diacara ini.” Kata Maman kepala cabang Rumah Yatim Aceh
Menurut Maman, keluarga BI cabang Aceh memang sangat peduli dengan anak yatim, mereka selalu melibatkan anak yatim disetiap acaranya. Tidak hanya itu, mereka pun pernah survey ke Rumah Yatim untuk mengetahui kondisi di asrama. “Alhamdulillah mereka sangat  peduli kepada anak-anak. “tambahnya

Acara yang dimulai pukul 18:40-21:00 WIB ini berakhir dengan sukses dan lancar, acara akbar ini  diisi dengan shalat magrib berjamaah, makan besar bersama,  shalat isya berjamaah, setelah itu langsung masuk ke acara inti yaitu sambutan, pembacaan Al-Qur’an, tausiyah, doa bersama dan diakhiri dengan pembagian santunan.

terima kasih kepada keluarga besar Bank Indonesia Karena selalu melibatkan anak asuh kami disetiap acara, semoga jalinan silaturahmi ini akan terus terjaga. Terima kasih juga atas kepedulian dan kasih sayangnya, semoga Allah memberkahi dan memberikan rahmatnya.” ungkap Maman
Tidak hanya keluarga BI saja yang sangat memuliakan anak yatim, seluruh masyarakat Aceh pun sangat memuliakan anak yatim, bahkan mereka sudah menjadikan anak yatim salah satu prioritas mereka. Masyarakat Aceh selalu melibatkan anak yatim disetiap acara besar, salah satu acara besarnya itu adalah maulid nabi Muhammad SAW.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s