Program Bantuan Sembako tepat sasaran di Kampung Gembor Tangerang-Banten

bantuan-banten

Program Bantuan Sembako adalah program konsumtif bagi para dhuafa berupa pemberian paket bantuan sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi dan belanja rutin kebutuhan bahan pokok. Pembagian santunan sembako dilaksanan setiap 1 bulan 2 kali, 1 bulan 1 kali atau lebih tergantung tiap cabang dan dana yang digelontorkan dari pusat.
Menurut Agus Hermawan, Kepala Cabang Rumah Yatim Banten Program ini sangatlah bagus dengan adanya santunan tersebut beliau merasa jauh lebih bersyukur karena saat harus terjun ditengah masyarakat Agus melihat banyak sekali orang-orang yang memiliki kesulitan.
hanya untuk mendapatkan sembako, mereka sampai rela antri, menjadi pembelajaran bagi kita agar jauh lebih bersykur kepada Allah disaat kita merasa kurang saat terjun melihat mereka ternyata masih banyak yang lebih kurang dari pada kita.” Papar Agus.

bantuan-banten-2
Di kampung Gembor Misalnya, saat itu Agus dan tim Rumah Yatim yang terdiri dari 10 orang harus menyantuni 60 mustahik yang terdiri dari lansia dan anak-anak yatim. Bantuan diberikan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan, untuk memastikan tepat sasaran Agus bekerjasama dengan pengajian Mesjid Al-Mukmin dan melakukan survey terlebih dahulu.
Dalam santunan ini, pengurus Rumah Yatim meraskan hal yang luar biasa, bahwa banyak sekali masyarakat yang membutuhkan, hingga seorang kakek yang sudah tidak mampu berjalan dengan baik pun memaksakan diri untuk mengantri dan saat pulang dia tak mampu membawa paket sembako yang berisi beras, mie, minyak goreng dan lainnya, hingga salah satu tim dari Rumah Yatim harus mengantarnya kerumahnya.
Alhamdulillah tepat sasaran, pada santunan ini pengurus kami pun bahkan terlibat langsung dengan mengantar seorang kakek ke rumahnya.” Ujarnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s