Kesederhanaan dan kehidmatan Perayaan Maulid Nabi di Rumah Yatim Tegal

maulud-tegal

Maulid Nabi Muhammad SAW, senantiasa dirayakan di indonesia, termasuk Rumah Yatim Tegal yang tidak pernah absen merayakannya. Tahun ini pun sama, perayaan masih dilaksanakan dengan sederhana di asrama Rumah Yatim tegal, Jl. Werkudoro No. 207 Tegal

tahun ini kami rayakan secara sederhana, namun semuanya sesuai dengan rencana dan berjalan dengan khidmat.” Ujar Syafrudin Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal.
Kehidmatan terasa pada saat Habib Muhdor, seorang tokoh masyarakat dikota Tegal menyampaikan tausiahnya, dalam ceramahnya beliau mengungkapkan bahwa perayaan ini diharapkan umat islam lebih mengenal Rasulullah, menjadikan Rasulullah idola dan anak-anak harus lebih mencintai Rasul.

Ditengah tausiah itupun beliau pun menyampaikan agar orang tua dapat mengamalkan akhlak Rasul kepada anak-anaknya. Untuk merayakan maulid ini, Syafrudin mengundang mustahik  yang terdiri dari orang tua dan anak asuh sebanyak seratus orang.

maulid-tegal

Dalam hal ini Syafrudin ingin melakukan sunnah Rasul dimana rasul selalu memuliakan anak yatim, fakir dan juga miskin. Maka dalam kesempatan ini Rumah Yatim Tegal mengundang mereka untuk dimuliakan dengan memberikan kebahagiaan berupa hiburan hadrah, sholawat, ceramah dan juga santunan sembako.
Selain para mustahik Syafrudin pun mengundang para donatur yang senantiasa antusias dengan kegiatan positif yang dilakukan Rumah Yatim. Apalagi pada kesempatan ini para penabuh Hadrah diawal acara sudah menyambut mereka.

Penabuh Hadrah tersebut terdiri dari anak-anak non mukim yang selalu berlatih dengan rutin.
alhamdulillah acara berjalan lancar, semoga tahun depan lebih baik, persiapannya lebih matang, dan lebih banyak mustahik yang disantuni.” Papar Syafrudin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s