Keseruan Porseni Di SD El Fitra Islamic Scientific School

porseni

Untuk mengisi waktu kekosongan siswa usai melaksanakan ujian akhir semester ganjil dan menunggu penerimaan hasil belajar siswanya, SD El Fitra Islamic Scientific School menggelar kegiatan pekan olahraga dan seni (porseni).
Banyak perlombaan menarik yang digelar sekolah diantaranya lomba pilihan da’i cilik (pildacil), Lomba Cerdas Cermat (LCC), rangking 1, mewarnai, tahfidz, tarik tambang dan futsal. Menurut Fitri salah satu pengajar mengatakan bahwa porseni ini bertujuan untuk meningkatkan minat, bakat, keaktifan dan kreativitas siswa, selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jiwa kompetitif siswa.

sa

Alhamdulillah anak-anak selalu antusias mengikuti kegiatan yang digelar sekolah salah satunya porseni.” Kata Fitri
Fitri menambahkan bahwa banyak dari siswa/I yang ingin mengikuti semua perlombaan, namun karena sekolah membatasi jumlah peserta disetiap lomba akhirnya setiap siswa hanya boleh mengikuti 3 perlombaan.

Perlombaan berlangsung dengan meriah, anak-anak tampak bersemangat mengikuti setiap perlombaan. Adapun anak-anak yang telah mengikuti perlombaan dan sedang menunggu jadwal lomba, mereka mengisi  waktu kosongnya dengan menyemangati teman kelasnya yang sedang berlomba.

Banyak dari siswa/i yang mengungkapkan kegirangannya dikarenakan telah mengikuti lomba dan memenangkan salah satu perlomba , salah satunya diungkapkan Naura yang telah memenangkan lomba rangking satu antar kelas 2.

”iih aku seneng banget bisa jadi juara di lomba rangking satu, tahun depan aku pengen ikutan lomba lagi.” Ungkapnya
Tidak hanya Naura yang kegirangan karena telah menjadi juara , Nazwa dan Jihad pun merasakan hal yang serupa. “acaranya seruuu….tahun depan pengen ikutan lomba lagi,” ujar mereka bersamaan

Kegiatan yang digelar pada senin-jumat (12-16/12) pukul 08:00-11:30 WIB ini berlangsung dengan sukses dan meriah. Selain menggelar kegiatan Porseni, SD El Fitra pun akan menggelar kegiatan market day yang juga ditujukan untuk seluruh peserta didiknya, kegiatan tersebut akan digelar pada 19-23 Desember 2016.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s