SD Elfitra menggondol 5 Piala di Muslim Fest 2016

el-fitra

saya yakin anak-anak pasti menang.” Kata Feri, pembimbing lomba Dacil dan tahfidz yang diselenggarakan UKM Lembaga Dakwah Mesjid UIN SGD Bandung dalam acara Muslim Fest 2016.
Keyakinan tersebut berbuah hasil, tepat pada pengumuman hasil lomba (23/11) Tim Dacil SD Elfitra menggondol piala sebanyak 3 sekaligus, tak hanya Ranaya Salma Diega yang mendapatkan juara 1 lomba Dacil namun ke 2 peserta lainnya seperti Siti Nurul Aeni dan Kholid Abdan Syakuro pun mendapatkan piala yakni juara dua dan tiga dan 2 piala untuk lomba tahfidz yang dimenangkan oleh Hafidzin Ali  juara 1 dan Khoiriyyah Syifa Nur Kholisah untuk juara 2.
Hal tersebut pun diungkapkan Ayi Karmilah, Wakil Kepala sekolah bagian Kurikulum dalam akun Facebooknya.
Alhamdulillah jadi juara 1,2,dan 3 lomba dacil serta lomba tanfidz juara 1 dan 2 di Festival muslim Uin Sunan Gunung Djati Se-Bandung Raya,selamat ya anak anak semoga selalu berprestasi dan yang paling penting akhlak islamnya selalu dijaga. Jadilah generasi – generasi cerdas, kreatif, berbakat dan Islami yang selalu jaga hati, lisan dan perbuatan.” Paparnya.
Menurut beberapa sumber kompetisi merupakan hal yang sangat penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak Membangun semangat untuk berhasil, Mengembangkan perilaku yang baik tentang menang-kalah, Mengembangkan keterampilan koordinasi, berpikir kritis, memahami kekuatan dan kelemahannya dan tentu untuk mengembangkan potensinya.

Melihat manfaat tersebut SD Elfitra pun senantiasa mengikutsertakan anak didiknya untuk mengikuti perlombaan baik itu tingkat kecamatan sampai tingkat nasional seperti olimpiade sains dan matematik yang digelar kemarin dengan kemenangan atas SD Elfitra dengan medali perunggu untuk juara 3 dan sertifikat kemenangan juara harapan.
Meski begitu SD Elfitra tidak pernah memaksakan anak didiknya untuk berkompetisi karena penting bagi pihak sekolah mengetahui kejiwaan anak dan passion si anak itu sendiri.
kami mengikutsertakan anak didik kami sesuai passion mereka, sehingga saat mereka menjalani berbagai latihan mereka tidak merasa terbebani, karena mereka suka dan menikmatinya, seperti pada olimpiade kemarin, tak terdengar keluhan dari anak-anak, mereka begitu bersemangat dan menikmati setiap session pembelajaran khusus mereka.” Ujar Erly Savitri, Kepala Sekolah SD Elfitra.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s