Mustahik Baleendah Dapat Santunan dari Rumah Yatim

jabar

Sebanyak 100 mustahik wilayah Baleendah mendapatkan santunan paket sembako dari Rumah Yatim area Jawa Barat. Santunan tersebut diberikan kepada mustahik yang berstatus janda, lansia dan fakir miskin. Dalam kesehariannya, para mustahik bekerja sebagai buruh cuci, serabutan, dan pedagang kecil.
Menurut Budi yang merupakan salah satu tim relawan Rumah Yatim mengatakan bahwa santunan tersebut digelar di dua wilayah dengan waktu yang berbeda. Untuk santunan pertama digelar di Yayasan Al Anhar As Sidiq kelurahan Mulyasari pukul 09:00-11:00 WIB selanjutnya santunan digelar di MDT/PAUD Al Fikri Baitul Arief kelurahan Manggahan pukul 11:30-14:00 WIB. Setiap mustahik mendapat nomor antrian agar santunan dapat berlangsung dengan lancar.
Heni Maryani (39), salah satu mustahik kelurahan Mulyasari, mengaku bersyukur atas pemberian paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan dan gula pasir  . Bantuan ini sangat membantu untuk pemenuhan kebutuhan keluarga. “Semoga Allah membalas semua kebaikan Rumah Yatim dan para donatur.” Ungkap Heni, rabu (23/11)
Alhamdulillah amanah ini telah tersampaikan ke yang berhak menerimanya, semoga amanah ini dapat menjadi keberkahan bagi pemberi dan penerima.” Ungkap Budi
Tujuan dari pemberian paket sembako dan santunan uang ini untuk menyalurkan zakat, infak dan sadaqoh dari para donatur yang disampaikan kepada Rumah Yatim  kemudian disalurkan kepada para mustahik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s