Amanah untuk Gampong Kuta Karang

aceh

Rumah Yatim cabang Aceh salurkan 25 paket sembako kepada 30 mustahik gampong Kuta Karang kecamatan Darul Imarah,Kabupaten Aceh Besar. Santunan diberikan oleh Amir kepala asrama RY Aceh dan tim relawan Rumah Yatim.

Dikarenakan gampong Kuta Karang tidak mempunyai keuci (lurah) maka penyaluran santunan ini diterima oleh Alawiyah selaku ketua gampong. Penyaluran digelar didepan kediaman Alawiyah, warga yang hadir diberi kupon antrian agar penyaluran berlangsung lancar.
Menurut Alawiyah, Harga sembako yang semakin mahal membuat masyarakat gampong Kuta Karang tidak mampu membeli barang tersebut dengan jumlah banyak.

penghasilan warga gampong  hanya cukup membeli kebutuhan untuk satu hari saja. Alhamdulillah Rumah Yatim hadir memberi sembako berupa 5 kg beras, gula dan mie instan, sembako  ini akan sangat bermanfaat untuk warga  gampong Kuta Karang.” Ucapnya, Rabu (23/11)
Mustahik gampong Kuta Karang rata-rata berprofesi sebagai buruh tani dan serabutan, kondisi gampong yang amat sederhana semakin menunjukan bahwa mustahik tersebut memang layak mendapat santunan.
Menurut Amir, ketika ia dan tim relawan Rumah Yatim hadir di gampong tersebut, mereka disambut hangat warga gampong. “saat mobil yang kami tumpangi berhenti di gampong Kuta Karang, anak-anak gampong langsung mengerumini mobil Rumah Yatim dan ketika kami turun, kami langsung disambut hangat warga.” Kata Amir
Ketika Amir dan tim relawan sampai ditempat penyaluran, beberapa mustahik mempertanyakan alasan Rumah Yatim hadir ke gampong tersebut, dengan sigap Amir pun menjawab bahwa alasan Rumah Yatim hadir ke gampong tersebut karena ingin menyampaikan sebuah amanat dari para donatur untuk mustahik gampong Kuta Karang.
terima kasih atas kepedulian Rumah Yatim dan para donatur, semoga penyaluran santunan ini terus berlangsung setiap bulannya.” Ungkap Alawiyah
Pekan lalu, Rumah Yatim cabang Aceh pun menyalurkan santunan sembako kepada 30 mustahik baru di gampong Geuceu Komplek, santunan langsung diterima keuceu gampong tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s