Wakaf Quran Rumah Yatim Cemara

cemara

“program wakaf dan buku merupakan program yang sangat bagus karena pahalanya akan terus mengalir dari yang membacanya, yang mendapatkanya, yang menyalurkannya dan tentu yang mewakafkanya semuanya mendapatkan pahalanya.” Ujar Omah, Kepala Asrama Rumah Yatim Cemara Bandung.

Dalam kontribusinya Rumah Yatim Cemara telah mendistirbusikan Al-Qur’an dan Iqro, Riadussalihin dan buku Tajwid kepada Masjid Al-Hidayah yang selama ini selalu menjadi bagian dari keluarga Rumah Yatim Cemara.

Masjid Alhidayah Merupakan salah satu mesjid yang  berada disekitar asrama. Pemberian wakaf Qur’an ini bukanlah kali pertama karena ditahun-tahun sebelumnya pernah pula mendapatkan wakaf Al-Qur’an bahkan pembagian sembako dan yang lainya pun sering diberikan.

Karena selain difungsikan sebagai tempat untuk sholat mesjid ini pun dipakai untuk kegiatan taman pendidikan Al-Qur’an maka tak salah kiranya jika Omah merasa perlu meremajakan kembali qur’an-qu’ran disana juga perlu menambahnya dengan buku-buku penunjang pendidikan kediniahan anak-anak.
“Alhamdulillah, semua amanah ini dapat disalurkan ketempat yang tepat ini sebagai bukti bahwa Rumah Yatim dapat menjaga amanah para donaturnya, juga sebagai bentuk kerjasama antara Rumah Yatim dan warga sekitarnya.” Papar Omah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s