Kembali, Rumah Yatim Sambangi Kakek Penjual Balon dan Tukang Parkir

_mg_8071

Masih ingat kisah perjalanan kakaek tukang balon dan tukang parkir wilayah Jl. Banda Bandung yang pernah disambangi Rumah Yatim pada Rabu (31/08).
Kini Rumah Yatim kembali menyambangi mereka, kondisinya tetap sama, mereka masih tetap bekerja disaat umur mereka yang mulai renta, nampak rona wajah bahagia ketika tim relawan  Rumah Yatim menghampiri mereka yang saat itu sedang a beristirahat.
Selain untuk bersilaturahmi dan mengetahui kondisi kedua kakek luar biasa ini, sambangan ini pun bertujuan untuk membantu meringankan sedikit beban dengan memberikan mereka masing-masing paket sembako.

Maaf ya bah, kami baru kesini lagi. Bah kami kesini untuk menyampaikan amanah yang dititipkan  para donatur. Semoga amanah ini bisa menjadi keberkahan untuk abah-abah yaaa.” Ungkap salah satu relawan Rumah Yatim, kamis (17/11)

_mg_8085
Aduuh terima kasih atas kebaikannya. Terima kasih sudah jauh-jauh kesini, terima kasih sudah memberi kami sembako ini, sembako ini akan saya simpan untuk dibawa pulang kampung.” Ujar  kakek tukang parkir bernama Saefuddin (76)
Hal serupa pun diungkapkan Tarma sembari berkaca-kaca. Tarma mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rumah Yatim dan para donatur pada diri dan rekannya. “Alhamdulillah sodaqohnya suda abah terima, terima kasih ya Allah atas rezeki yang diberika melalui perantara Rumah Yatim dan para donatur, sembako ini akan abah bawa ke kampung supaya si nini senang.” Ungkapnya
Renta, lemah, namun tetap menunjukan senyuman ikhlasnya itulahh mereka, mereka tidak pernah menunjukan wajah murung ataupun berkeluh kesah saat tim relawan Rumah Yatim menyambangi mereka.

Walaupun baru dua kali bertemu, tapi tim relawan Rumah Yatim bisa menyimpulkan kalau mereka adalah sosok pekerja keras pantang menyerah. Mereka tetap memilih berdagang ketimbang mengemis, walaupun kondisi tubuh mereka tidak sekuat dulu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s