Beasiswa Untuk Yatim Dan Dhuafa Di Pekan Baru Riau

riau

Beasiswa untuk yatim dan dhuafa merupakan salah satu program unggulan Rumah Yatim dimana program ini memberikan fasilitas pendidikan untuk anak-anak berupa tunjangan tunai untuk keperluan sekolah mereka.

meskipun jumlahnya tidak begitu banyak, namun program ini memiliki kelebihan karena rutin diberikan tiap bulan, minilamal orang tua tidak harus memikirkan membeli peralatan sekolah karena semuanya sudah bisa difasilitasi oleh beasiswa tersebut.” Papar Abdullah Sabahi dalam sambutannya di event pembagian beasiswa untuk yatim dan dhuafa yang diselenggarakan di Aula Kegiatan kelurahan Labuh Baru Timur

Menurut Abdullah beasiswa ini diberikan kepada anak asuh non mukim baru yang  berada di kelurahan Labu Baru Timur Ada sekitar 40 anak yatim dan dhuafa yang hadir dan mendapatkan beasiswa tersebut. “semuanya adalah anak asuh baru, dan mereka semua adalah anak-anak yang dekat dengan asrama.

Lanjut Abdullah selama ini ada 100 anak asuh non mukim yang disantuni, berhubung dalam beberapa bulan ini Rumah Yatim baru pindah tempat, maka agar pemberian beasiswa dapat dirasakan oleh lingkungan terdekat Rumah Yatim merekrut  40 anak asuh yang kedepannya akan diberikan beasiswa rutin dan juga beberapa pendidikan agar mereka menjadi generasi yang diharapkan.

riau-2rencana kedepannya kami akan mengumpulkan mereka setiap 1 bulan sekali di asrama. Dalam pertemuan itu kami akan mengevaluasi nilai rapot akademik mereka untuk mengetahui sejauh mana perkembangan belajar mereka di sekolah, juga pengevaluasian nilai-nilai kediniahan, agar pertemuan dengan mereka tidak hanya memberikan santunan tapi ada bekal untuk mereka bawa.” Imbuh Abdullah.

Melihat event tersebut Lurah Putri Indianty yang turut memberikan beasiswa secara simbolis merasa sangat senang karena dengan adanya Rumah Yatim secara tidak langsung pekerjaan beliau sebagai lurah pun terbantu khususnya untuk masalah sosial yang ada di kelurahannya.

mudah-mudahn kerjasama ini bisa berlanjut, saya akan menawarkan program Rumah Yatim kepada warga-warga yang mampu sekitar kelurahan kami.” Ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s