Berkah untuk Ratusan Warga Dhuafa di Wilayah Aceh Banda Aceh

aceh

Sekitar lebih dari 200 warga dhuafa mustahiq yang tersebar di beberapa wilayah Banda Aceh, seperti Geuceu Komplek, Lambung, Ule Lee, Blang Oy, Blang Ma, dan Lam Lagang, mendapat paket sembako. Paket yang berisi beras dan mi instan dibagikan langsung kepada para mustahiq yang mendatangi Rumah Yatim baru-baru ini.

Biasanya memang kami distribusi langsung ke lokasi , tapi kali ini mereka datang kemari setelah dihubungi para koordinator di setiap wilayah yang kami sebar. Mereka sudah terdata di Rumah Yatim dan lolos proses survey,” kata Umi Salma, Pengurus Asrama Rumah Yatim Aceh.

Umumnya warga dhuafa yang datang adalah para ibu yang berstatus janda, sebagian lagi bapak-bapak dan merupakan keluarga anak asuh non mukim. “Santunan tidak hanya anak asuh non mukim tetapi untuk keluarga mereka juga yang fakir miskin dan dhuafa,” katanya.

Dalam kesehariannya, menurut keterangan yang diperoleh, warga dhuafa ini bekerja sebagai nelayan, buruh cuci, dan buruh kasar. Dengan penghasilan yang minim tidak menentu, mereka harus menghidupi keluarganya dan Rumah Yatim merasa terpanggil untuk menyampaikan amanah membantu mereka.

Umi Salma menambahkan, pihak Rumah Yatim sudah melebihkan jumlah bantuan yang akan disalurkan berikutnya. “Kami akan salurkan bagi mustahiq yang tinggal di beberapa wilayah lain yang belum pernah terdistribusikan,”ucapnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s