Rumah Yatim Gelar Pengobatan Gratis Untuk 138 ibu-ibu Majellis Taklim dan Mahasiswa

_mg_7934

Rumah Yatim bekerjasama dengan DKM Mesjid UIN SGD Bandung dan Bani Muzaki Tour and Travel dalam mengadakan event Muslim Fest 2016 yang diadakan pada 12 Nopember 2016 di Mesjid UIN SGD Bandung.

Suport yang diberikan Rumah Yatim adalah dengan memberikan pelayanan pengobatan dan penyuluhan kesehatan gratis, karena selain mengadakan lomba-lomba keislaman untuk mahasiswa dan pelajar. Event ini pun mengadakan lomba untuk ibu-ibu majelis ta’lim yang ada di kota Bandung.

Ibu-ibu majelis taklim yang hadir merupakan ibu-ibu dari kalanngan kurang mampu, jadi pihak panitia sengaja mengundang mereka sebagai ungkapan untuk membahagiakan mereka yang selalu istiqomah ngaji dengan mengadakan perlombaan pengajian yang diadakan dilantai bawah sekaligus memberikan layanan pengobatan gratis bekerjasama dengan Rumah Yatim yang diselenggarakan di lantai 2.

peny
Ada sekitar 138 pasien mengantri mendapatkan layanan kesehatan yang dilakukan tim medis. Saking panjangnya antrian sampai-sampai sebagian orang tidak mendapatkan layanan kesehatan karena waktu yang tidak memungkinkan, padahal banyak pula dari kalangan mahasiswa ingin ikut memeriksakan diri namun karena ibu-ibu majelis taklim sangat antusias dengan program pengobatan dan penyuluhan gratis ini membuat mereka harus mengalah kepada yang lebih tua, meski mahasiswa lebih awal mengantri.

Salah satunya Yayah (72), beliau merasa beruntung dapat memeriksakan kesehatannya disini, karena dia memiliki beberapa keluhan kesehatan, salah satunya dia sering kesemutan dan darah tinggi.
“alhamdulillah ada pengobatan gratis, padahal sebelumnya saya mau ke puskesmas, tapi syukur disini bisa memberikan obat dan pemeriksaan gratis jadi saya tak harus pergi.” Imbuhnya.
Menurut Tata salah satu dokter yang memberikan pelayanan konsultasi kesehatan gratis ini, kebanyakan pasien yang diperiksa hampir seluruhnya memiliki keluhan yang sama dengan Yayah yakni darahh tinggi, karena kebanyak ibu-ibu lansia. Selain itu Tata menegaskan banyak juga pasien yang terkena penyakit mag. Untuk itu Tata memberikan beberapa tips berguna untuk para pasien.
“yang paling penting adalah mereka harus menjaga pola makan teratur agar penyakitnya ga kambuh” Paparnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s