Penampilan Siswa SD Elfitra memukau penonton Muslim Festival 2016

pill

Anak-anak SD Elfitra telah merebut perhatian penonton dan para juri di Muslim Festival 2016 yang diadakan di Kampus Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung  (12/11). Kehadiran mereka tidak lain adalah untuk mengikuti lomba pidato dan lomba tahfidz.

Muslim Festival 2016 ini diadakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN SGD Bandung yakni Lembaga Dakwah Mahasiswa yang sejak lama sudah konsern terhadap dakwah Islam, untuk itu mereka mengadakan beberapa perlombaan diantaranya tahfidz dengan peserta semua umur. Untuk perlombaan ini SD Elfitra mengirimkan perwakilannya yaknii Hafidz, Nisa dan Syifa.
“Alhamdulillah untuk tahfidz anak-anak pun lolos di final meskipun mereka harus melawan anak SMA dan Mahasiswa”. Ujar Ferry, Pembimbing dari SD Elfitra.

pildacil
Selain tahfidz, keahlian anak-anak berpidatopun menjadi sorotan, penampilan mereka memenuhi kriteria penjurian yang ditetapkan yakni dari intonasi, gesture (gerak tubuh), penyampaian dan penguasaan materi mereka membuat para juri terpukau. Maka tak heran perwakilan SD Elfitra Kholid (11), Nurul (8) dan Salma (7) mendapatkan nilai terbaik dari beberapa seasson penjuarian hingga mereka pun kembali berkompetisi di UIN SGD Bandung dan mengalahkan seluruh peserta lain.

alhamdulillah ke ketiga-tiganya lolos ke grand final, mereka sudah menjadi pemenangnya karena untuk hasilnya mereka tinggal mengalahkan 1 peserta dari SD lain.” Ujar Ferry.
Menurut Shaleh Mahmud, salah satu juri Pildacil, anak-anak SD Elfitra sangat mengagumkan terbukti pada saat mereka tampil di grand final, pihak juri memberikan teks pidato yang sangat panjang, si anak diberi waktu untuk menghapal dalam waktu singkat selanjutnya mereka harus menyampaikan teks tersebut di depan umum.

mereka benar-benar diluar perkiraan, mereka tidak menghapal teksnya namun mereka menangkap isi dari teks itu dan menyampaikannya dengan sangat baik. Dan sebenarnya itu yang kami harapkan dai cilik menyampaikan sesuai dengan gaya mereka dan sesuai dengan pemahaman mereka.” Imbuh Shaleh.
Kini mereka tinggal menunggu hasilnya yang akan diumumkan pada 22 Nopember 2016.
“meskipun hasilnya belum diumumkan, tapi melihat keberanian mereka dan kerja keras mereka, mereka sudah menjadi pemenangnya.” Papar Ferry.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s