Memperingati Hari Pahlawan di Kota Tegal

tegal

Bagi kami peringatan hari pahlawan ini khususnya anak-anak asuh sebagai generasi muda merupakan flash back sejarah, yang harus menimbulkan semangat berbuat lebih baik untuk membawa bangsa yang juga lebih baik di masa datang. Ini juga sebagai cara kita membalas budi baik para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia,” ujar Kepala Cabang Tegal Syafrudin ketika diwawancara terkait makna hari pahlawan.

Sebanyak 12 anak asuh mukim dan non mukim ikut ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pura Kusumanegara, di  Jl. Melati, Desa Kejambon, Kota Tegal. Di sini hadir pula ustadz pengajar mengaji anak-anak ikut membimbing doa ziarah dan perwakilan Dinsos Kota Tegal.

Kegiatan yang dimulai sore hari sampai menjelang maghrib ini berlangsung tertib dan khidmat. Ziarah ini melengkapi kegiatan upacara peringatan hari pahlawan di sekolah yang anak asuh ikuti siang harinya.

tgl
“ Ya anak-anak asuh yang sebelumnya pernah ikut tahun ini mengingatkan saya untuk mengadakan ziarah, mereka bersemangat karena sebelumnya juga sudah ikut upacara,” katanya.
Berziarah di sini anak asuh memaknai sebagai peringatan akan kematian. Dan memicu semangat hidup seperti pahlawan yang hidupnya banyak memberikan manfaat bagi bangsa dan negaranya. Mereka bersama-sama memanjatkan doa agar arwah para pahlawan ini diterima oleh Allah SWT. Semoga apa yang mereka perjuangkan menjadi amal baik yang diterima dan dibalas oleh yang lebih baik lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s