kepedulian donatur untuk kesehatan anak asuh rumah yatim

k

Mengonsumsi air minum setiap hari adalah salah satu langkah dasar yang paling esensial untuk menjaga kesehatan. Namun, umumnya kita masih tidak terlalu peduli terhadap pentingnya mengonsumsi air minum yang sehat. Rumah Makan Ayam Lepaas cabang Aceh baru-baru ini memberikan penyuluhan air minum sehat Kangen Water kepada anak asuh.

“Rumah Makan Lepaas yang sebelumnya memang donatur tetap kami, menunjukkan kepeduliannya terhadap anak asuh. Mereka mensuplai kebutuhan air minum sehat Kangen Water untuk konsumsi sehari-hari asrama,” ujar salah satu Pengurus  Rumah Yatim Aceh Umi Salma.

Rumah Makan lokal yang menyajikan hidangan khusus ayam ini menggunakan kangen water untuk mengolah makanannya. Penyuluhan ini berisikan muatan edukasi tentang pentingnya konsumsi air yang sehat, memilih makanan dan minuman sehat, dan menerapkan gaya hidup sehat sejak dini.

Di depan 13 anak asuh yang diajak serta ke tempat mereka, demo dan simulasi penggunaan air kangen water pun dilakukan. Dengan dijelaskan kandungan-kandungan alami dan berkhasiatnya yang mampu memberi fungsi detoksifikasi di dalam tubuh.

“Apalagi anak-anak jaman sekarang senang dengan minuman di pasaran yang warna-warni,  bersoda, yang banyak pemanis dan pengawet, dan malas minum air putih, senang jajan di luar tanpa memperhatikan kebersihannya juga,” imbuhnya.

Umi Salma mengamati  anak-anak asuhnya yang masih belum sehat, bahkan ketika air kangen  sudah disuplai, ia mengakui anak-anak masih jarang meminumnya. Di awal-awal kangen water diberikan, anak-anak belum menyadari dan mengetahui manfaatnya.

“Hanya saya, dan pengurus yang lainnya saja yang minum, anak-anak masih malas minum, sampai-sampai hanya sedikit dminumnya,” ujar Umi Salma prihatin.

Namun, ia melihat perbedaan setelah adanya penyuluhan dan demo kesehatan ini anak-anak yang sudah tahu buktinya, kini semakin rajin meminumnya.

“Pihak kami mengambil dari tempat mereka, setiap harinya sebanyak 2 galon, Alhamdulillah anak-anak lebih rajin minum, ya memang jadi sering buang air kecil, tapi itu masih normal saja,” katanya.

Melalui Umi Salma, Manager Rumah Makan Ayam Lepaas cabang Aceh Saim ingin membantu anak asuh dengan mewujudkan kepedulian terhadap kesehatan sehari-hari mereka mulai dari konsumsi air minum yang sehat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s