Kemenangan 2 Siswa SD Elfitra di OMSI 2016

img_20161111_112207

2 perwakilan dari SD Elfitra mendapatkan kemenangan di Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang pada 11 Nopember 2016.

Kemenangan tersebut diraih oleh Sana Syakira memenangkan medali perunggu dan Ridwan Nuralim memenangkan juara harapan dimana mereka harus melawan pesaing dari ratusan peserta dari 36 Propinsi di Indonesia. Menjadi kebanggan bagi pihak Rumah Yatim khususnya pihak sekolah sendiri yang sudah bekerja keras mensukseskan anak-anak hingga mampu lolos ke babak ini setelah sebelumnya mereka lolos OMSI tingkat Jawa Barat dan menjadi perwakilan dari Bandung dengan peserta terbanyak.

alhamdulillah wa syukurillah, meski sekolah kita masih baru dibanding sekolah lainya namun kita mampu mengirimkan 3 peserta unggulan dan Allah memberikan kemenangan kepada 2 peserta.” Ujar Erly Safitri Kepala Sekolah SD Elfitra yang mengaku senang dan bangga akan prestasi anak didiknya hingga dia dan guru lainya melakukan sujud syukur kepada Allah SWT.

Erly menyatakan untuk meraih ini semua bukan hal yang mudah, karena hampir 2 bulan mereka harus mempersiapkan dengan belajar intens setiap sore hari. Berbagai soal-soal yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi mereka lahap tiap harinya.

Beruntung anak-anak yang diikutsertakan memiliki passion yang tinggi di bidang science jadi selama latihan mereka tidak sama sekali terlihat cape dan kelelahan malah mereka terus bersemangat. Selain itu pola pengajaran yang menyenangkan dan kesempatan untuk break pun diberikan agar mereka bisa terus konsentrasi dan tidak merasa terbebani.

biasanya kalau mood mereka sudah menurun para pembimbing langsung membiarkan mereka istirahat terlebih dahulu, dengan memberikan kesempatan untuk membaca atau melakukan hal lain. Ya tapi karena passion mereka pada dunia science tinggi tetap aja bacaan yang mereka baca pun masih seputar Science.” Papar Erly.

Meski bagi Erly ini adalah suatu bentuk pencapaian, namun Erly tidak berpuas diri karena masih banyak PR yang harus dilakukan agar murid-murid sekolah bisa menjadi generasi yang beriman dan berilmu.

Karena menurut Erly mengutif salah satu ayat al-qur’an bahwa orang-orang yang berilmu akan dinaikan beberapa derajat oleh Allah maka untuk mencapai itu semua Tim SD Elfitra harus terus bekerja keras mewujudkannya salah satunya adalah dengan mengikutsertakan anak-anak kedalam olimpiade atau perlombaan-perlombaan, karena disamping menambah wawasan mereka hal itu pun dapat menambah percaya diri dan juga mental yang kuat dari anak-anak.
semoga Elfitra semakin gemilang prestasinya.” Harap Erly

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s