Anak Asuh Non Mukim Rumah Yatim Banjarbaru Terima Santunan

ban

Pada Selasa (08/11) sebanyak 20 anak asuh non mukim yang tinggal di Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. Program santunan rutin kepada para mustahiq di wilayah yang letaknya di belakang asrama ini berupa uang tunai yang bertujuan meringankan biaya sekolah mereka.

Mereka anak asuh dari beragam status, yatim, yatim piatu, dan dhuafa. Karena non mukim, mereka masih menjadi tanggung jawab keluarganya yang lain. Umumnya keluarga mereka bekerja sebagai buruh kasar dan pesuruh dengan penghasilan minim. Oleh karena faktor tersebut, Rumah Yatim berinisiatif membantu mereka.

β€œAlhamdulillah semua anak asuh yang kami santuni ini bersekolah, kami sebelumnya melakukan pendataan dari aparat setempat, dan survey langsung ke lokasi mereka,” kata Kepala Asrama Banjarbaru Herdiansyah.

Kegiatan yang berlangsung di asrama sejak pukul 16.00 sampai 17.00 ini sudah diketahui oleh rt/rw setempat. Para mustahiq bersyukur Rumah Yatim begitu peduli dengan anak-anak mereka. Ketika bersilaturahim, mereka berharap saudara-saudara yang senasib juga dapat ikut terbantu.
Senada dengan harapan mustahiq, Hendriansyah juga ingin pihak pusat lebih memperhatikan lagi di waktu mendatang. Dengan demikian, bantuan ini setidaknya dapat lebih meringankan langkah mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s