Donatur Rumah Yatim Aceh Edukasi Anak Asuh Peduli Kesehatan

penyuluhan-kesehatan

Anak asuh Rumah Yatim cabang Aceh kedatangan 3 dokter, 2 dokter umum dan dokter gigi bersama seorang teman mereka seorang pengusaha. Mereka ingin bersilaturahim dengan berbagi tips dan penyuluhan kesehatan.

Mulanya, menurut Pengurus Asrama Umi Salma, kedatangan mereka ini dilandasi oleh pertemuan pertama beberapa waktu lalu dokter umum yang bernama dr.Sri Redjeki, saat syukuran miladnya. Ia donatur ingin kembali datang bersama teman-temannya bersilaturahim lagi. Pada kesempatan kedua kalinya ini turut serta kembali drg.Cut, dr. Arifah, dan pengusaha nugget Santi.
Mereka datang secara mendadak memenuhi janjinya. Anak-anak asuh begitu antusias dengan kedatangan mereka. Mereka melakukan cek kesehatan umum dan menyimak penyuluhan kesehatan.
Anak asuh diajari bagaimana caranya menyikat gigi dengan benar, diperiksa kesehatannya, lalu diberikan vitamin, yang diminum setelah sarapan,” ujar Umi Salma.
Kegiatan ini sungguh bermanfaat, karena membuka kesempatan bertanya jawab seputar kesehatan. Kepedulian yang ditunjukkan para dokter  tersebut sebagai sebuah bentuk lain dari partisipasi mereka kepada anak asuh.
Di samping itu, seperti yang disampaikan kembali oleh Umi Salma, bahwa mereka ingin membantu dengan mengusahakan untuk mencarikan link pembuatan BPJS. Menanggapi hal tersebut, Rumah Yatim berterima kasih dan senang dengan inisiatif mereka, hanya saja harus menyesuaikan kondisi anak dan mengikuti prosedur yang berlaku.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s