Bantuan Renovasi Mesjid, Dusun Repok Gapuk Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong NTB

ntb

Masjid itu merupakan masjid milik warga Dusun Repok Gapuk Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong, tempat mereka mengaji, tempat mereka menitipkan anak-anak mengaji dan tempat mereka mendirikan sholat wajib maupun sholat sunnah, meski kecil mereka jaga dengan baik hingga suatu hari ada orang baik yang memiliki relasi orang Madinah-Arab Saudi berjanji akan memberikan dana pembangunan masjid mereka.

Dana tersebut pun cair dengan cepat, dan karena dana tersebutlah warga pun berani membongkar masjid dari awal. Setahap demi setaham mereka bangun, dengan tenaga dari warga yang dengan ikhlas. Allah berkehendak lain orang baik tersebut meninggal dunia dan dana yang mengalir dari Madinah untuk masjid itu pun terhenti karena tak ada ahli waris yang mampu melanjutkan pembicaraan dengan pihak Madinah.
Warga tentu tidak berpangku tangan mereka sudah berusaha mengumpulkan dana untuk melanjutkan pembunan masjid yan mereka namakan Ihyaussunah itu, dari penghasilan mereka yang tak seberapa, karena mayoritas warganya hanya pekerja kasar, ada yang menjadi buruh tani juga buruh bangun tergantung ada kesempatanya.
warga disini itu ISIS, Ikut Sana Ikut Sini, bila ada yang mengajak untuk jadi kuli bangunan ikut, besoknya ada yang ngajak jadi buruh tani atau apapun ikut, yang penting ada pekerjaan dan halal.” Ujar Solehuhdin DKM Masjid Ihyaussunah.
Karena itu lah swadaya masyarakat pun tak bakalan cukup untuk membangun masjid yang baru seperempat jalan tersebut. Dari hasil survey di beberapa masjid, menurut Jajang khoeruman Kepala Cabang Rumah Yatim NTB masjid inilah yang paling layak untuk mendapatkan bantuan renovasi masjid.
Untuk itu bantuan pun diberikan secara langsung kepada DKMnya berupa bahan material bangunan. Untuk pasir Jajang mengaku ada cerita tersendiri karena seharusnya Rumah Yatim hanya memberikan satu truk saja namun karena pihak pemilik toko bangunan mengetahui bahwa niat pembelian itu untuk membantu masyarakat maka pemilik toko pun ikut menambahkan.
Alhamdulillah program ini menggerakan hati orang-orang untuk lebih banyak membantu masyarakat kurang mampu. Semoga lebih banyak lagi pihak yang tergerak hatinya untuk bergabung bersama Rumah Yatim membantu sesama secara tepat sasaran” Ujar Jajang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s