Liburan Anak Asuh, Bentuk Sinergi Rumah Yatim Dengan Lembaga Amil Zakat Se Banjarmasin

liburan-anak-2

Rumah Yatim Banjarmasin beserta Lembaga Amil Zakat yang  ada di Banjarmasin bersinergi membahagiakan 100 anak yatim dari tiap LAZ dengan mengadakan liburan ke Pantai Batakan, Kab. Tanah Laut, Kalsel.

Menurut Deni Rustandi Kepala Cabang Rumah Yatim Kalimantan Selatan, liburan tersebut merupakan langkah awal kerjasama mereka yang kedepannya akan mendirikan FOZ ( Forum Organisasi Zakat) dimana akan ada beberapa LAZ seperti Rumah Yatim, Griya Yatim Dhuafa, Rumah Zakat dan lainya akan bersinergi dalam beberapa hal yang berurusan dengan zakat.
Kerjasama tersebut pun berjalan lancar dan sukses, 20 anak asuh yang menjadi perwakilan dari Rumah Yatim banyak mendapatkan wawasan dari 20 relawan Mahasiswa dari berbagai universitas Banjarmasin.

liburan-anak

Banyak game-game edukatif yang dimainkan untuk  mengasah kerjasama antar kelompok, mengasah kecerdasan dan stategi mereka agar mampu menyelesaikan tantangan. Belum ditambah menikmati berbagai wahana yang ada di Pantai Batakan tersebut seperti Flaying fox dan wahana menantang lainya. selain itu mereka pun mendapatkan kawan baru dari lembaga zakat lainya.
Sehingga liburan yang mereka rasakan sangat menyenangkan dan membuat mereka refresh setelah beberapa lama berkutat dengan aktifitas padat mereka disekolah maupun di asrama. “anak-anak sangat senang dengan kegiatanya. Insya Allah mudah-mudahan kedepanya dapat berrsinergi untuk urusan lainnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s