Percaya Diri Anak Asuh di Acara Pengukuhan Pengurus IPEMI Jabar

ifemi

Sebanyak 13 anak asuh mengisi acara dalam Pelantikan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Jawa Barat periode 2016-2021, di Ballroom Bumi Sangkuriang, Jl. Kiputih, Ciumbuleuit, Bandung, Rabu (26/10). Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh anggota IPEMI dari 27 cabang di Indonesia. Yang tampak  pula dihadiri istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan dan Ketua IPEMI Pusat Ingrid Kansil.

Kegiatan ini beragendakan pengukuhan pengurus wilayah IPEMI Jawa Barat dan pelantikan pengurus seluruh cabang.
Menurut Koordinator Bidang Kemandirian Yatim dan Dhuafa (KYD) wilayah Jawa Barat Dian Risdian, kedua anak asuh diamanahkan untuk membacakan ayat suci Al Quran dan sebagai saritilawahnya. Sedangkan 12 anak asuh dari kemitraan Rumah Yatim menampilkan performance art musik marawis.
Penampilan marawis ini ditampilkan sebanyak 2 kali, yaitu saat menyambut para tamu dan di pertengahan acara. Apa yang mereka bawakan ini berhasil memukau para hadirin. Di ujung acara, mereka memimpin pembacaan doa.

Diikutsertakannya mereka dalam acara ini bukan memenuhi undangan semata, tetapi memberikan kesempatan mereka untuk belajar percaya diri tampil di depan umum. Sungguh momen yang luar biasa bagi mereka yang pertama kali muncul di public yang lebih luas di Bandung. Biasanya mereka mengisi pada acara-acara di tingkat lokal.
“Mereka bisa dikatakan anak-anak yang berasal dari desa yang baru kota dan tampil di depan umum di acara yang besar pertama kalinya, nervous dan masih malu-malu, dan mereka dimotivasi untuk percaya diri maju ke depan,” ujar Dian.

Selain dimotivasi mereka juga diberikan suntikan semangat untuk menguatkan mental  oleh para ibu-ibu pengajian. Hal ini cukup menarik mengingat acara ini memang dihadiri oleh hampir semuanya muslimah. Tentu mereka tampak lebih menyukai dan peduli anak-anak yang bersahabat menyapa mereka.
Walaupun masih tampak ekspresi anak-anak dari wajah mereka yang masih tegang. Kerjas keras mereka berlangsung lancar sehingga eksistensi mereka lebih diakui. Pengalaman seperti ini adalah pengalaman berharga untuk mendidik anak-anak bersikap lebih percaya diri dan berani.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s