Ratusan Apresiasi Untuk Karya Anak Asuh di Internasional Islamic Fair (IIF) 2016

iif

Hasil karya anak asuh Rumah Yatim yang dipamerkan di pameran berskala Internasional ini cukup menyedot perhatian pengunjung yang notabenenya berasal dari dalam dan luar negeri. Banyak pengunjung yang mengapresiasi karya mereka, banyak yang membeli, memesan, bahka banyak pula pengunjung yang belajar langsung proses pembuatan kain lukis dengan anak asuh.
Alhamdulillah respon para pengunjung sangat luar biasa, banyak dari pengunjung luar negeri yang bangga dan mengapresiasi karya anak asuh, anak asuh pun tampak bahagia karena bisa mengikuti pameran ini, acara ini sangat berkesan bagi saya dan anak-anak.” Kata Kiki selaku kasi Pengembangan Potensi Anak

Menurut Kiki, hal yang paling berkesan di pameran tersebut adalah ketika seorang desainer bernama Lilis N Wahab yang juga menggelar stand di pameran tersebut jatuh cinta dan sangat mengapresiasi karya anak asuh. “Luar biasa, mereka sangatlah berbakat, karya mereka sangatlah indah. Saya jatuh cinta dengan karya mereka terutama sepatu lukis ini.” Kata Lilis

iif-2
Sebanyak 12 pasang sepatu lukis karya anak asuh langsung diborong Lilis, tidak hanya Lilis. Seorang ulama yang berasal dari Turki yang saat itu sengaja mengunjungi pameran ini pun jatuh cinta dan mengapresiasi karya anak asuh, didampingi seorang tour guide ia memesan sebuah peci lalu membelinya dan langsung dipakainya. Ulama Turki bernama Imam Mohamed Basha Arafat ini berharap bisa bertemu anak asuh di pameran lain, ia pun berharap agar karya anak ini bisa Go Internasional.

Alhamdulillah pamerannya lancar, respon pengunjung sangatlah baik bahkan mereka sangat mengapresiasi karya kami. Senang sekali bisa mengikuti pameran ini, selain kami bisa memamerkan dan mengajari pengunjung membuat kain lukis, disini kita bisa bertemu dan berkenalan dengan penduduk muslim luar negeri.” Ucap Sofia

Rumah Yatim membuka stand dan mengikutsertakan anak asuhnya di pameran berskala dunia yaitu Internasional Islamic Fair (IIF) 2016 yang diselenggarakan oleh organizer PT. Terra Convexindo di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran Jakarta. Acara  akbar tersebut digelar pada 20 sampai 23 Oktober 2016. Disana Rumah Yatim memamerkan karya anak asuh yang saat ini mengikuti kelas workshop desain tekstil. Karya tersebut berupa kerudung lukis, peci lukis, koko lukis, gamis lukis dan kain batik lukis.

Dikutip dari Republika.co.id Kegiatan ini hampir diikuti 20 negara yang tergabung di dalam keanggotaan Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Selain negara-negara OKI, IIF 2016 juga akan diikuti negara non anggota OKI seperti Cina, Korea, Inggris serta komunitas Muslim dari negara lainnya. Dipastikan akan terdapat sekitar 600 exhibitor yang akan ikut meramaikan pameran yang akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, sosok kreatif, serta selebritis papan atas.

IIF 2016 akan meliputi lima aspek kegiatan utama, yaitu Islamic Cuture Expo, Islamic Fashion, Islamic Food & Bevarage, Islamic Education & Book Fair, serta Islamic Fair. Selain itu pameran tersebut juga akan dimeriahkan oleh pameran dan atraksi kesenian, seminar, talkshow, kompetisi, fashion show, bedah buku, dan banyak kegiatan lainnya.
kegiatan ini merupakan wadah bagi negara Islam atau berpenduduk muslim untuk berkumpul dan melakukan pertukaran budaya, seni, dan pariwisata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s